Nasib Dua Honorer K2 Pemkot Lubuklinggau Terkatung-Katung

 203 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Miris melihat nasib dua tenaga honorer kategori II (K2) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, yang lolos tes menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa waktu lalu.

Pasalnya, sampai saat ini nasib mereka belum ada kejelasan sama sekali. Sementara 135 rekanya, sudah mendapat form F1 penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kedua honorer K2 ini, nampaknya perlahan harus menghapus impian menjadi abdi negara sebab syarat pengangkatan tidak terpenuhi. “Form F1 penetapan NIP CPNS K2 sebanyak 135 orang, sudah diterbitkan BKN. Nah, yang dua lagi belum ada kejelasan sampai saat ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lubuklinggau, Ikhsan Roni didampingi Kabid Mutasi dan Pengangkatan Pegawai, Hasan Andria kepada Kabar Sumatera, Selasa (4/11).

Ia meminta agar kedua honorer K2 tersebut, untuk bersabar menunggu kebijakan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Menurutnya, tidak keluarnya NIP dua honorer K2 tersebut kemungkinan disebabkan ada masalah. “Bukan ditinggalkan, tapi belum dikeluarkan NIP nya oleh BKN. Kita belum tahu bagaimana nasib mereka, karena kebijakan ada di kementrian melalui BKN,” tegas Hasan.

Kemudian lanjut Hasan untuk K2 yang belum lulus tes CPNS, saat ini BKD telah menyerahkan berkas-berkas ke Kemenpan. Untuk hasilnya, masih menunggu kebijakan Kemenpan dan RB.

Sedangkan untuk untuk seleksi CPNS jalur umum, BKD Lubuklinggau masih menunggu keputusan Panitia Pelaksana Nasional (Paselnas). “Peserta tes CPNS dari jalur umum, yang mendapat nomor sebanyak 1.771 peserta. Namun hanya 1.656 yang ikut tes CPNS dan tidak 115 orang tidak ikut tes ikut 115 orang. Mereka merebutkan 175 formasi,” tukasnya.

 

TEKS          : SRI PRADES

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster