Maling Jebol Pipa Minyak Pertamina

 337 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Ribuan liter minyak mentah milik Pertamina nyaris dibawa kabur kawanan pencuri, Selasa (3/11) dini hari. Beruntung dalam kejadian tersebut kawanan maling gagal membawa kabur minyak mentah, setelah dipergoki warga setempat dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian Polsekta Sukarame Palembang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, para pelaku melubangi pipa Pertamina yang berlokasi di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarame Palembang itu dengan mengunakan klaim hingga lubangnya lumayan besar. Setelah aksi kawanan maling itu diketahui oleh warga, kawanan maling yang belum diketahui jumlah pastinya langsung melarikan diri.

Usai ditinggal kabur kawanan pelaku pipa yang sudah sempat bocor langsung menyemburkan minyak sejauh lebih kurang lima meter, warga yang panik langsung melaporkan ke Satpam Boster Pertamina yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Mujiono (38), selaku Komandan Regu yang mewakili Pertamina melaporkan ke SPK Mapolsek Sukarame, mengatakan jika pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 06.00 WIB, saat tiba di lokasi minyak sudah banyak yang keluar.

“Kalau jumlah pastinya belum tau karena saat ini masih dalam penyedotan. Sampai satu mobil teng belum terisi penuh, saat ini petugas masih terus melakukan pengeringan minyak yang berada di sekitar lokasi kejadian,” kata Mujianto warga Air Batu, Rt 17, Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Sementara itu Kapolsek Sukarame Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Imam Tarmudi, melalui Kanit Reskrim Inspektur Polisi Satu (Iptu) Heri membenarkan kejadian tersebut, setelah pihak Pertamina membuat laporan akan kita dalami kasus ini.

“Kami sudah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), kejadian diketahui sekitar pukul 06.00 WIB, kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Sukarame,” tukas Heri.

 

TEKS    : Oscar Ryzal

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster