Dirut RSUD Kayuagung : Laporkan Kalau Pegawai Arogan

 144 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

KAYUAGUNG – Selama ini tak sedikit keluarga pasien yang mengeluhkan adanya sikap arogan pegawai rumah sakit Kayuagung. Namun kondisi ini membuat Direktur RSUD Kayuagung, dr Linda Sofriyanti, semakin terpacu untuk memperbaiki kualitas pelayanan rumah sakit tipe C itu.

Tak tanggung-tanggung, dia menegaskan bila ada laporan dari semua pihak tentang adanya pegawai yang bersikap arogan, maka pihaknya takk segan-segan memindahkan pegawai bersangkutan.” Saya minta laporkan kepada saya, catat namanya, maka saat itu juga saya akan pindahkan dia.”kata dr Linda dengan tegas.

Menurut Linda, dipercaya sebagai pemimpin di RSUD Kayuagung, dirinya mendapat amanah untuk membenahi kebersihan dan keramahan pegawai terhadap pasien, serta pelayanan yang maksimal.

“Ibu bupati bilang sama saya, target kamu, utama tingkatkan kebersihan dan jangan adalagi pegawai yang arogan dalam bersikap,” ujarnya.

Pihaknya juga telah mengintruksikan kepada jajaran RSUD untuk memberikan pelayanan prima, dengan melayani pasien dengan sopan, jangan berbicara kasar dengan pasien atau keluarga pasien.

Mengenai kebersihan, lanjut Linda, saat ini pihaknya mulai melakukan tindakan tegas selama ini petugas kebersihan itu dari pihak ketiga, dan bekerja dari pagi sampai sore saja, sekarang kontraknya  dirubah, petugas kebersihan bekerja selama 24 jam.

“Baik siang hari maupun malam hari, begitu juga pedagang-pedagang asongan yang biasa berkeliaran didalam, itu Sudah kita larang, saya komitmen menjadikan RSUD ini pelayananya maksimal dan bersih,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan pelayanan pasien, pihaknya juga memperpanjang   hari kerja para dokter, kalau selama ini Sabtu libur, sekarang Sabtu dokter tetap masuk seperti biasa.

“Ini sudah berjalan setahun yang lalu, komitmen ini mulai dilakukan oleh dr Fikram selaku  direktur RSUD sebelum saya menjabat, saya tinggal meneruskan komitmen itu,” tandasnya.

Pantauan Kabar Sumatera, di RSUD Kayuagung, Selasa (4/10) kondisi kebersihan lingkungan rumah sakit tersebut berangsur ada perubahan dari sebelumnya. Sampah mulai tidak ada yang berserakan. Para pedagang yang berjualan lokasi pintu masuk sal-sal di rumah sakit itu juga tidak terlihat dan nampak lebih tertib.

 

DTEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR      : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster