Dana BLSM Terus Berlanjut

 263 total views,  2 views today

PALEMBANG – Pembagian dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) oleh kantor Pos Palembang masih tahap penentuan waktu pembagian serta pembentukan satgas dalam pembagian BLSM.

Wakil Kepala Kantor Pos Palembang, Ferdiyan Syahputra mengatakan, untuk pembagian BLSM di Kantor Pos Palembang saat ini belum ada jadwal yang ditentukan. Namun berdasarkan tempat yang sudah di launching oleh Presiden Jokowi, saat ini baru ada 18 tempat yang sudah melakukan pemberian BLSM.

“Untuk Kantor Pos Palembang saat ini sedang melakukan persiapan seperti pembentukan satgas dan teknis pembagian BLSM nanti, jadi apabilah Kantor kita sudah mendapatkan jatah untuk pembagian BLSM semua prosedur akan berjalan lancar dan aman,” ujarnya, Selasa (4/11).

Ujar Ferdiyan, untuk jumlah penerima dana BLSM sendiri masih sama dengan tahun kemarin. Sebanyak 75 ribu orang yang sudah terdaftar mendapatkan BLSM.

“Saat belum ada penambahan untuk penerima dana BLSM, namun kemungkinan besar angka itu bisa berubah karena pemimpinnya saat ini sudah berubah,” ungkapnya.

Kata Ferdiyan, pihaknya saat ini msasih tetap mengunakan daftar yang lama, dimana tiap orang yang mendapatkan BLSM sudah terdaftar dan memiliki kartu KPS.

“Biasanya setiap tahun akan ada penambahan untuk penerima BLSM, seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Ferdiyan.

Untuk jumlah uang yang diterima oleh warga yang mendapatkan BLSM mungkin sama seperti tahun kemarin sebesar Rp 300 ribu. Tapi kemungkinan untuk jumlahnya bisa berkurang atau bisa bertamba tergantung dengan pemimpinnya kedepan.

“Diharapkan pemberian BLSM tahun depan dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan, sehingga masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat tertolongkan,” ujarnya.

 

TEKS       : AMINUDDIN

EDITOR      : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster