Agus Salam Pimpin DPRD Banyuasin

 942 total views,  2 views today

BANYUASIN – Politisi Partai Golkar, H Agus Salam, kembali menjabat sebagai Ketua DPRD Banyuasin periode 2014-2019. Itu dipastikan, setelah DPRD Banyuasin menetapkan pimpinan definitif, Selasa (4/11).

Dalam rapat paripurna tersebut, ditetapkan juga unsur pimpinan lainnya yakni Wakil Ketua I H Askolani (PDI Perjuangan), Wakil Ketua II Heriadi HM Yusuf (PAN) dan Wakil Ketua III HM Solih (Hanura).

“Nama-nama tersebut, akan segera kita tetapkan melalui keputusan DPRD Banyuasin,” kata Ketua sementara DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan yang dibincangi usai rapat paripurna.

Menurut Iwan, setelah itu barulah nama-nama pimpinan DPRD Banyuasin ini akan diajukan ke Gubernur Sumsel melalui Bupati Banyuasin. Setelah Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel, keluar maka pimpinan dewan definitif ini, akan dilantik.

“Pelantikannya, kita agendakan pada pertengahan bulan ini. Setelah pimpinan definitif dilantik, maka baru bisa dibentuk alat kelengkapan dewan seperti komisi-komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar) dan lainnya,” ucapnya.

Agus Salim sendiri dibincangi usai rapat paripurna menyebut, siap menjalankan tugasnya. “Ini merupakan amanat partai. Karena saya ditugaskan partai, maka saya juga akan melaksanakan amanat tersebut,” ujarnya.

Menurut Agus, tugas pertama yang akan dilakukan setelah dilantik nanti adalah secepatnya membentuk alat kelengkapan dewan. “Setelah dilantik, alat kelengkapan dewan kita bentuk. Ini akan dilakukan secepatnya, karena mendesak. Jika alat kelengkapan sudah terbentuk, maka kerja-kerja di DPRD Banyuasin sudah bisa berjalan,” tukasnya.

 

TEKS              : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster