Tembak Tukang Ojek, Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Balai Disidang

 435 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Terbukti dengan sengaja menembak seorang tukang ojek, Brigadir Kepala Polisi (Bripka) MD yang menjabat sebagai Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsekta Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, menjalani sidang kode etik di Gedung Catur Sakti Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (3/11).

Hal ini disampaikan oleh Kabid Propam Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Diediek, dijelaskannya bahwa perkara ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 66, Banyuasin, Minggu (2/11) siang, pelaku penembakan merupakan seorang anggota polisi, yang korbannya bernama Huzer (45).

“Dugaan sementara, dia sengaja melakukan penembakan. Namun, untuk kepastiannya, kita masih akan memintai keterangan saksi, korban, dan oknum itu sendiri,” kata Diediek, Senin (3/11) kemarin.

Disinggung apakah Propam Polda Sumsel ikut menangani kasus ini, Diediek mengatakan kasus tersebut masih ditangani Polres Banyuasin. Polda Sumsel akan turun tangan jika memang dibutuhkan. Untuk laporan dari korban, sejauh ini belum ada laporan yang dibuat.

Sedangkan barang bukti berupa senpi milk MD, lanjut Diediek, kini sudah diamankan di Mapolres Banyuasin berikut dengan selongsong dan proyektil. Nantinya, barang bukti ini akan diuji di Laboratorium Forensik (Labfor) untuk melengkapi pemeriksaan.

Terkait jenis sanksi apa yang akan diterima MD, Diediek belum bisa membeberkan. Menurutnya, sanksi diputuskan setelah pemeriksaan kelar dilakukan. “Untuk sanksi, masih menunggu pemeriksaan dari penyidik. Kita masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bripka MD menembak Huzer (45) saat keduanya tabrakan di Jalinsum Km 66 Banyuasin. Akibat tabrakan ini, toyota Avanza nopol BK 111 F milik MD yang datang dari arah Palembang-Betung masuk selokan. Huzer lalu menawarkan diri mengantar MD ke rumah sakit sebagai bentuk tanggung jawab.

Namun, tanpa diduga, MD melepaskan dua tembakan ke arah korban. Satu tembakan meleset dan tembakan lain mengenai paha korban. Spontan korban terjatuh dari motornya.

Warga pun menyelamatkan korban yang bersimbah darah. Korban menderita luka tembakan di paha kiri dan dilarikan ke Rumah Sakit Myria Palembang untuk mendapatkan perawatan.

 

TEKS   : Oscar Ryzal

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster