Puluhan Wartawan Sumsel “Bentrok” dengan TNI

 316 total views,  2 views today

Pertandingan persahabatan Biliar Antar TNI dan Jurnalis yang digelar Kodam II Sriwijaya. | Dok KS

Pertandingan persahabatan Biliar Antar TNI dan Jurnalis yang digelar Kodam II Sriwijaya. | Dok KS

PALEMBANG – Puluhan wartawan media cetak dan elektronik di Sumsel, terlibat “bentrok” dengan anggota TNI dari Komando Daerah Meliter (Kodam) II Sriwijaya di Plaza Biliard, Palembang, Senin (3/11).

Namun bentrokan disini, bukanlah bentrokan fisik. Bentrokan dimaksud yakni bentrok di meja biliard dalam pertandingan persahabatan yang digelar Kodam II Sriwijaya, memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Pada pertandingan pertama, wartawan Seputar Indonesia (Sindo), Retno Palupi harus berhadapan dengan Kepala Staf Kodam (Kasdam) II Sriwijaya, Brigjen TNI Totok S. Pertandingan pun berlangsung ketat, awalnya Totok berhasil memimpin dengan skor 1-0. Namun Lupi, sapaan Retno Palupi berusaha melakukan perlawanan. Sayang usahanya gagal, Totok berhasil mengakhiri perlawanan Lupi dengan skor akhir 4-0.

Dibincangi usai pertandingan, Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Totok S menyebut, pertandingan tersebut sengaja digelar untuk memperat tali silaturahmi antara Kodam II Sriwijaya dengan awak media. “Ini hanya turnamen persahabatan, untuk silaturahmi sekaligus sosialisasi turnamen nine ball Piala Pangdam II Sriwijaya,” kata Totok.

Walau pun hanya pertandingan persahabatan namun sebut Totok, dalam turnamen tersebut, Kodam II Sriwijaya tetap memberikan hadiah. Untuk juara mendapatkan uang tunai Rp 2 juta, juara dua Rp 1,5 juta dan juara tiga Rp 1 juta.

“Hadiah nya memang tidak besar, tetapi bukan itu tujuan kita. Kita ingin hubungan antara Kodam II Sriwijaya dengan awak media, terjalin akrab. Karenanya setiap tahun, kegiatan ini akan kita selenggarakan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Oktaf Riadi memberikan apresiasi kepada Kodam II Sriwijaya. Menurutnya kegiatan tersebut suatu yang positif, untuk membangun silaturahmi. “Ini kegiatan yang positif, jadi kita saling mendukung,” tukasnya.

 

TEKS          : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster