Pimpinan DPRD Empat Lawang Dilantik

 907 total views,  2 views today

penandatanganan  SK Ketua dan Wakil Ketua DPRD Empat Lawang definitif. | Dok KS

penandatanganan SK Ketua dan Wakil Ketua DPRD Empat Lawang definitif. | Dok KS

Pimpinan DPRD Kabupaten Empat Lawang periode 2014-2019, Senin (3/11), dilantik di Gedung Serbaguna Pemkab Empat Lawang. Pimpinan DPRD Empat Lawang yang dilantik ini yakni Ketua H David Hadrianto (Partai Golkar), Wakil Ketua I Persi (PAN). Sementara Wakil Ketua II A Rivai (PDI Perjuangan), belum dilantik karena masih menunggu SK Gubernur Sumsel.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto Aljufri mengatakan, ucapan terima kasihnya kepada semua pihak, yang telah mempercayakan dirinya dan dua unsur pimpinan lainnya, untuk memimpin DPRD Empat Lawang lima tahun kedepan.

“Kami dipilih oleh rakyat, sudah seharusnya kami bekerja untuk kepentingan rakyat, mendengar dan menyampaikan aspirasi rakyat,” kata David seraya menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya segera membentuk tata tertib DPRD, serta alat kelengkapan dewan meliputi Komisi, Badan Kehormatan (BK) dan Badan Musyawarah (Banmus).

David menyebut, dewan merupakan mitra sekaligus penyelenggara pemerintahan. Dengan kata lain, anggota dewan juga mempunyai tanggungjawab yang sama, dengan pihak eksekutif untuk membangun Kabupaten Empat Lawang, setidaknya lima tahun kedepan selama mereka masih dipercaya menjadi wakil rakyat. “Bersama dengan eksekutif, kami siap menjadi mitra yang baik serta menjadi penyelenggara pemerintahan, untuk membangun Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini,” terang David.

Diuraikan David, saat ini DPRD Empat Lawang memiliki 35 kursi, terdiri dari enam fraksi yaitu, Fraksi Golkar dengan 13 anggota di ketuai Windera Safri, kemudian Fraksi PAN dengan lima anggota dan di ketuai Rivan Suripno, kemudian fraksi PDI Perjuangan dengan empat anggota di ketuai Iin Hendiri.

Kemudian Fraksi Nasional Demokrat dengan empat anggota di ketuai Dedi Haryanto, kemudian Fraksi Partai Demokrat dengan empat kursi di ketuai Firdaus, terakhir Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dengan tiga anggota, di ketuai Syaiful Zahri.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA), mengucapkan selamat kepada unsur pimpinan DPRD Empat Lawang yang sudah dilantik. “Setelah ketua dan wakil ketua dilantik, kami sangat berharap agar alat kelengkapan dewan segera terbentuk. Dengan demikian, pembahasan berbagai agenda kegiatan bisa segera dilaksanakan oleh DPRD Empat Lawang,” kata HBA. (adv)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster