Lagi, Kabut Asap “Makan” Korban

 354 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Kabut asap di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kembali memakan korban. Bila sebelumnya lima nyawa tewas akibat tabrakan antara truk fuso dan tronton di Jalan Lintas Timur (Jalintim) tepatnya di kawasan Teluk Gelam, kemarin (3/11), kecelakaan kembali terjadi di lokasi yang sama.

Kali ini, korbanya tiga orang, dua tewas satu sekarat. Kedua korban tewas tersebut yakni Warsi (50), warga Desa Sukapulih, Kecamatan Pedamaran, yang tewas dengan kondisi luka dibagaian kepala akibat tertimpah pohon tumbang yang jatuh ke jalintim.

Nasib yang sama juga dialami Arif Triyono, warga Desa Benawa, Kecamatan Teluk Gelam, OKI yang tercatat sebagai siswa di SMAN 2 Kayuahgung, menderita patah leher, lebam tangan kanan, pecah rahan kanan. Sementara temannya, Diki Isam Dani, warga Sukapulih, Kecamatan Pedamaran yang juga siswa SMAN 2 Kayuagung, masih selamat dan kini dirujuk di rumah sakit.

Informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 06. 00 WIB di Jalintim tak jauh dari Rumah Makan (RM) Pati Kudus, Kecamatan Teluk Gelam. Kecelakaan berawal saat Warsi, yang hendak membawa sayur dagangannya melintas di kawasan tersebut.

Saat kabut asap masih tebal menyelimuti jalan, tiba-tiba pohon tumbang tak diketahui oleh korban, sehingga ia tidak bisa lagi menghindar. Akibatnya pohon tersebut, menimpa korban hingga menyebabkan korban tewas di lokasi

Pada saat bersamaan dua orang siswa SMAN 2 Kayuagung, Diki dan Arif yang hendak berangkat ke sekolah mengendarai sepeda motor. Tebalnya kabut asap pagi itu, membuat jarak pandang korban menjadi terbatas.

Tanpa disadari oleh korban, ada pohon yang tumbang didepannya. Motor korban pun menghantam pohon tersebut, hingga mengakibatkan Arif, tewas di lokasi. Sementara temannya, Diki masih selamat dan dirujuk ke Rumah Sakit Mohammad Hoesain (RSMH), Palembang.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, dr Linda Sofriyanti melalui staf rumah sakit, Kartika Linda SKM yang menangani para korban, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Linda, dari ketiga korban dua tewas di lokasi kejadian sementara satu korban lainnya mengalami luka parah hingga harus di rujuk ke RSMH, Palembang.

“Jenazah kedua korban, sudah dibawa keluarganya. Korban Warsi, menderita luka pecah dibagian kepalanya, sementara Arif Triyono, patah leher dan rahang kanan, serta tangan kanannya lebam,” bebernya.

Kepala Satuan (Kasat) (Lantas) Polres OKI, AKP Haris Batara Simbon yang di konfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kedua korban yang meninggal sudah dibawah pulang pihak keluarga.

Kepala SMAN 2 Kayuagung, Waino, melalui Wakil Bagian Humas, Sugeng Sutriyono dibincangi terpisah, membenarkan kedua korban tersebut adalah siswa di sekolahnya. Menurut Sugeng, pihaknya sudah mengetahui kejadian itu.

“Ya memang benar itu siswa kita, keduanya duduk di kelas XI. Kedua siswa tersebut baik dan tidak banyak ulah atau nakal selama di sekolah. Kami turut berduka cita atas meninggalnya siswa kami tersebut,” tukasnya.

 

TEKS         : DONI AFRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster