Kegiatan Tahapan Pilkada Ogan Ilir Di “stop”

 284 total views,  2 views today

INDERALAYA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Ogan Ilir (OI), terpaksa menghentikan sementara kegiatan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), Ogan Ilir, sambil menunggu pengesahaan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (PERPPU), Pilkada oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), RI, tahun depan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU OI, Anahrir, terkait akan dilangsungkan Pilkada OI 2015 mendatang, Senin (3/11), kemarin.

“Ya, seluruh KPU yang ada di negeri ini  terpaksa menghentikan kegiatan tahapan Pilkada karena berkaitan dengan surat edaran KPU pusat nomor 1600 tahun 2014,” katanya.

Menurut Annahrir, tidak hanya kegiatan tahapan penyelenggaraan Pilkada yang distop sementara, tapi anggaran untuk pesta demokrasi itu pun terpaksa ditunda dahulu. “Ini berlaku bukan hanya di Kabupaten Ogan Ilir, tapi seluruh Indonesia,” ucapnya.

Annahrir juga menjelaskan, seyogyanya saat ini KPU Ogan Ilir tengah mempersiapkan penjaringan aparatur penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan penyelenggara di desa atau PPS dan KPPS.

“Namun penjaringan PPK dan PPS ini terpaksa ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” jelasnya.

Begitu juga dengan kemungkinannya dibuka pendaftaran calon kepala daeran independen, semuanya masih menunggu pengesahan Perppu. “Kita belum bisa berkomentar lebih jauh masalah calon independen ini, karena bisa saja ada perubahan setelah di setujui atau tidak Perppu tersebut,” pungkas Annahrir.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster