BPKK OI Rekrut “Pasukan Kuning”

 343 total views,  2 views today

Kepala Badan Pertamanan dan Kebersihan Kota (BPKK), Ogan Iir, Hj Tarbiyah SPd, MM

Kepala Badan Pertamanan dan Kebersihan Kota (BPKK), Ogan Iir, Hj Tarbiyah SPd, MM

  • Gaji Petugas Naik 17 Persen

INDERALAYA – Untuk menjadikan Kabupaten Ogan Ilir (OI), khususnya Kota Inderalaya, bersih, indah dan nyaman, Badan Pertamanan dan Kebersihan Kota (BPKK), dipastikan akan kembali merekrut “Pasukan Kuning” atau petugas kebersihan  untuk ditempatkan di beberapa titik termasuk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Tanjung Senai, Inderalaya.

Pasukan kuning yang akan direkrut sekitar 26 orang. Selain itu, BPKK juga akan menaikkan gaji pasukan kuning pada 2015 mendatang.

Kepala BPKK, Hj Tarbiyah didampingi Sekretaris BPKK, Erwin Sani dan Kabid Pertamanan dan Kebersihan Asman Gani, mengatakan pihaknya pada tahun 2015 mendatang akan merekrut kembali “Pasukan Kuning”, agar Kota Inderalaya menjadi bersih, indah dan nyaman.

“Ya, kita akui, saat ini kekurangan petugas kebersihan. Insya Allah, tahun depan kita akan rekrut petugas,” ungkapnya, Senin (3/11), kemarin.

Ia menambahkan, perekrutan tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya untuk menata dan menjadikan Ogan Ilir, khususnya Kota Inderalaya menjadi bersih, indah dan nyaman.

“Kita ingin Kota Inderalaya ini bersih, sedap di pandangan dan nyaman. Ini untuk kesehatan pengendara juga. Kalau banyak sampah, pasti terlihat kumuh dan berimbas pada kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid kebersihan dan pertamanan, Asman Gani menambahkan, sebanyak 26 orang yang akan direkrut terdiri dari 10 orang kebersihan dan 16 orang untuk pertamanan.

“Untuk 26 orang nanti  ditempatkan di KPT Tanjung Senai. Area KPT sangat luas jadi butuh petugas kebersihan,” ujarnya.

Lanjut Kasman, saat ini jumlah petugas kebersihan sebanyak  77 orang dan petugas pertamanan 39 orang.

Lanjutnya, seluruh petugas bekerja terbagi dalam empat zona di mana zona pertama yakni Kantor Pemda hingga pintu gerbang Tanjung Sejaro, zona II, Pemkab ke Terminal Timbangan 32.

“Untuk zona III, dari Pulau Semambu ke Terminal Timbangan dan Zona IV dari Terminal ke pintu gerbang menuju Prabumulih,” bebernya.

Selain merekrut petugas, pihaknya juga akan menaikan gaji pasukan kuning sebesar 17 persen. “Naiknya rata-rata Rp 100 ribu-Rp 200ribu. Ini untuk memotivasi petugas agar bekerja dengan baik dan rajin serta semangat,” pungkasnya.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

EDITOR    : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster