Road Race Bupati OKI Cup 2014 di Biduk Kajang

 577 total views,  2 views today

Para pembalap salaing mengadu nyali untuk menjadi juara. : Doni Afriansyah

Para pembalap salaing mengadu nyali untuk menjadi juara. : Doni Afriansyah

KAYUAGUNG – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE, berjanji akan menjadikan sirkuit balap Biduk Kajang yang berada halaman Gedung Olah Raga (GOR) Biduk Kajang akan dijadikan sirkuit resmi untuk berbagai kegiatan otomotif di Kabupaten OKI dengan skala nasional.

Hal ini diungkapkan oleh Iskandar SE saat membuka kegiatan kejuaraan Road race Championship Bupati Cup OKI 2014 yang dilaksanakan di Sirkuit Biduk Kajang, Sabtu – Minggu (1-2/11), setidaknya ada 125 Racer yang berasal dari delapan kabupaten di Sumsel.

Bupati OKI Iskandar SE dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya banyak balap liar di jalanan, namun Pemkab OKI cukup respon dengan tuntutan pemuda. Dan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dan uji coba setelah nanti kegiatan ini akan menjadi agenda rutin pemerintah OKI.

“Insya Allah pada tahun depan lapangan GOR Perahu Kajang dijadikan sirkuit Road Race, Slalom Tes dan Dragrace, karena lokasi tersebut sangat strategis. Dengan dibangunnya sirkuit ini, GOR dijadikan pusat olaraga otomotif yang berstandar nasional,” ungkapnya.

Pada bagian lain Bupati meminta kepada peserta lomba untuk tetap memperhatikan keselamatan diri, ingat kondisi kendaraan dan lapangan, karena menang bukanlah tujuan, tapi kesportivitasan dan kekompakan kita yang harus kita utamakan.

Sementara Ketua IMI Sumsel yang diwakili Kabid Roda Dua, Endang menyebutkan bahwa sebenarnya lokasi sirkuit masih belum memadai, namun karena Club OKI Otomotif Sport (OOS) sudah lama mendesak untuk menggelar even dan tidak ada pilihan lain sehingga IMI Sumsel memberikan izin.

Endang berharap kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati OKI untuk memperluas Sirkuit ini sehingga menjadi berstandar Nasional. “Sehingga OKI nantinya bisa dijadikan tempat even bertaraf tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Dr H Fikram menyebutkan, bahwa kegiatan ini bersamaan dengan perayaan HUT Kabupaten OKI ke-69 serta menyalurkan bakat pemuda OKI yang selama ini kebut-kebutan di jalan raya.

Sementara itu Wakil Bupati OKI, H M Rifai SE dalam kesempatan penutupan kegiatan road race mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba  dan tetap berlatih untuk meningkatkan prestasi di masa-masa mendatang dan kepada peserta yang belum beruntung jangan patah semangat jadikanlah kegiatan ini sebagai momentum untuk belajar dan menimba pengalaman agar kedepan menjadi lebih baik.

Sementara itu dari berbagai kelas yang  dilombakan yakni kelas utama dan kelas sporting. Kelas utama terdiri dari bebek 4 tak 125cc MP 1 open, bebek 4 tak 115cc MP 2 open, bebek 4 tak 125cc MP 3 pemula dan bebek 4 tak 115cc MP 4 pemula.  Pembalab tuan rumah dari OKI OTOMOTIF SPORT (OOS) Becky NR menyabet tiga kelas utama, sedangkan pembalap lokal Rio Fahlevi berhasil meraih beberapa gelar juara di berbagai kelas.

Sedangkan untuk kelas sporting yakni bebek 4 tak 115cc MP 6 open, FFA matic s/d 250cc, bebek 2 tak s/d 116cc open, sport s/d 150cc open, bebek 4 tak 115cc MP4 open, bebek 4 tak 115cc MP4 lokal OKI,OI dan OKU, bebek 2 tak 116cc lokal OKI,OI dan OKU serta matic standart open, memperebutkan total hadiah Rp 40 juta.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster