Puluhan Reklame Ilegal Ditertibkan

 282 total views,  2 views today

PALEMBANG – Untuk menjaga keindahan dan estitika kota, puluhan reklame yang tidak memiliki izin di Metropolis ditertibkan. “reklame insendentil dan permanen ditertibkan secara rutin, minimal tiga kali seminggu,” KATA Kepala Dinas Tata Kota (dtk) Palembang, Isnaini Madani, Minggu (2/11).

Menurut Isnaini, dalam melakukan penertiban, dtk bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat pol PP) Palembang. Ia menyebut, banyak reklame insendil yang terpasang diberbagai sudut kota tanpa ada izin. “Izinnya harus jelas, kalau tidak ada izin. Yah harus dicopot, setiap melakukan penertiban, puluhan reklame kami tertibkan,” ujarnya.

Isnaini menjelaskan, untuk proses perizinan, masyarakat atau perusahaan harus mengajukan izin ke kelurahan dimana reklame insentil tersebut dipasang. Kemudian kelurahan akan menyampaikan ke DTK. Setelah itu, pihaknya akan cek lokasi.

“Barulah, Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu menerbitkan izinnya. Jadi tidak bisa sembarangan, karena hal itu berkaitan erat dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maupun keindahan kota,” jelasnya.

Ia menerangkan, sebelum penertiban reklame itu dilakukan, DTK sudah melakukan pendekatan lebih dahulu kepada pemilik reklame tersebut. Pemilik reklame jelasnya, dilayangkan surat untuk mengurus perizinan.

Aturannya terang dia, sudah jelas didalam Peraturan Daerah (Perda). “Nah reklame yang kita tertibkan ini, adalah reklame yang pemiliknya membandel dan tidak mau mengurus perizinan,” tukasnya.

 

TEKS        : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR       : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster