Polres Musirawas Dukung Larangan Pesta Malam

 184 total views,  2 views today

MUSIRAWAS – Polres Musirawas, Sumatera Selatan, mendukung kebijakan Bupati Musirawas melarang melakukan pesta malam hari di wilayah itu karena sangat rawan akan tindak kriminal dan narkoba.

Bagi masyarakat yang masih nekat mengadakan pesta pada malam hari tidak dijamin keamanannya bila terjadi kerusuhan dan pesta narkoba, kata Kapolres Musirawas AKBP Nurahadi Handayani, Sabtu.

Ia mengatakan pesta pada malam hari itu boleh saja dilakukan apabila tidak terjadi suatu kerusuhan, namun tidak dijamin bila terjadi pesta narkoba semuanya akan diproses secara hukum.

“Para ulama di wilayah itu sudah jelas melarang masyarakat untuk melaksanakan pesta malam karena jangan sampai hiburan itu menjadi kemudoratan,” tandasnya.

“Kita tetap komitmen dengan imbauan pemerintah daerah di samping akan memprioritaskan penanganan tiga kasus yaitu pencurian disertai dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang marak terjadi di wilayah itu,”jelasnya.

Dalam 21 kecamatan di wilayah hukum Polres Musirawas ada tiga kecamatan menjadi target utama penanganan karena dianggap rawan kejahatan, salah satunya Kecamatan Tugumulyo.

Di wilayah Kecamatan Tugumulyo itu saat ini paling tinggi tingkat kriminalnya khususnya kasus Curas, Curat dan Curanmor (3C).

Ia mengatakan dalam waktu dekat akan mengumpulkan para kepala unit (Kanit) di jajarannya untuk bergerak cepat menyelesaikan masalah-masalah yang belum terungkap.

Kemudian meminta bantuan masyarakat dapat memberikan informasi yang penting terkait 3C tersebut dan jangan ada rasa takut untuk melaporkan masalah tindak kriminal.

Bila perlu akan minta bantuan personil dari Polda Sumatera Selatan untuk mengimbangi kegiatan masyarakat, karena selain melayani masyarakat, personil juga menangani masalah penegakan hukum.

“Kami akan sediakan nomor khusus pengaduan langsung dari masyarakat bila perlu dapat menghubungi nomor pribadi Kapolres kalau ada kasus penting yang akan dilaporkan,” ujarnya.

Bupati Musirawas H Ridwan Mukti menegaskan larangan untuk melakukan pesta malam bagi warga Musirawas sudah lama dicanangkan, namun kadangkala masyarakat memaksakan diri untuk melakukannya.

“Kita paham budaya masyarakat di wilayah itu, setiap ada pesta malam dipastikan banyak negatifnya minimal kerusuhan dan melakukan kegiatan terlarang lainnya,” tuturnya.

 

Sumber : Antaranews.com





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster