Menjambret, Karyawan Bengkel Bonyok Diamuk Massa

 329 total views,  2 views today

PALEMBANG – Terjungkal dari sepeda motor saat menjalankan aksinya kejahatan jalanan (Jambret), Mulyadi (17) warga Jalan Prajurit Mursali, RT 26, RW 10, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II ini, babak bellur jadi bulan-bulanan warga, Sabtu (1/11) sekitar pukul 17.45 WIB.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pemuda yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawan bengkel ini, harus manjalani hari-harinya di balik jeruji penjara Polsekta Kemuning Palembang, berikut barang bukti satu unit Sepeda motor Yamaha Xeon GT 125 warna hitam yang digunakan untuk jambret.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi penjambretan berawal saat Mulyadi usai membeli nasi di sekitar lokasi kejadian. Saat itu pelaku yang mengendarai sepeda motor melihat korban Avi (34), warga Jalan Pipa Reja, RT 12, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning Palembang berboncengan dengan anaknya menggunakan sepeda motor Jupiter Z warna merah BG 3136 QN.

Saat itu Mulyadi langsung membuntuti korban, hingga pada situasi yang menguntungkan pelaku melancarkan aksi jambretnya dengan menarik kalung korban dari sebelah kanan, aksinya pun berhasil kalung emas milik Avi pun berhasil dibawa lari oleh pelaku.

Terkejut dengan aksi yang dilakukan pelaku, korbanpun langsung berteriak jambret bahkan anak korban sempat melakukan pengejaran, setelah aksi kejar-kejaran pelaku berhasil ditangkap setelah berhasil dijatuhkan dari sepeda motornya dengan pengendara lainnya.

Melihat pelaku terjungkal mencium aspal warga sekitar lokasi langsung mendatangi pelaku hingga memukulinya sampai babakbelur, beruntung aksi geram warga berhasil dilerai oleh petugas Mapolsek Kemuning yang sedang melakukan Patroli.

Usai diamankan pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Mapolsek Kemuning guna pemeriksaan lebih lanjut.

Di hadapan penyidik dan awak media, Mulyadi mengaku jika aksi jamberet yang dilakukan lantaran dirinya butuh uang untuk nebus obat orang tuanya yang sedang dirawat di Rumah Sakit. “Rencananya mau buat nebus obat di apotek, karena saat ini ibu saya sedang sakit dan dirawat di rumah sakit,” ujar Mulyadi.

Sementara itu Kapolsek Kemuning melalui Kanit Reskrim Ipda Yahya Roni mengatakan jika pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kemuning.

“Pelaku atas nama Mulyadi dan barang bukti kalung emas sudah kita amankan di Mapolsek Kemuning, untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” tukas Yahya.

 

TEKS    : Oscar Ryzal

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster