Lubuklinggau Kebagian Venue Asian Games

 438 total views,  2 views today

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat mengecek sky lift dan kereta miring di kawasan bukit sulap yang akan mendukung Asian Games 2018. | Foto : Dok KS

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat mengecek sky lift dan kereta miring di kawasan bukit sulap yang akan mendukung Asian Games 2018. | Foto : Dok KS

LUBUKLINGGAU – Indonesia pada 2018 mendatang, menjadi tuan rumah Asian Games. Pesta olahraga terbesar di kawasan Asia itu, akan diselenggarakan di Jakarta dan Sumatera Selatan (Sumsel). Untuk Sumsel selain Palembang, Kota Lubuklinggau pun akan kebagian menjadi tuan rumah salah satu cabang olahraga di Asian Games.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. Orang nomor satu di Sumsel tersebut menyebut, Lubuklinggau layak menjadi venue untuk sepeda gunung (mountain bike) pada Asian Games 2018 mendatang.

“Lubuklinggau, sudah memiliki venue yang bagus untuk mountain bike di Bukit Sulap. Apalagi dilengkapi sky lift dan kereta miring, ditambah lagi Bandara Silampari sudah bisa didarati pesawat jenis Boing,” “ kata Alex, kemarin.

Alex mengaku bangga dengan ditunjukknya Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah Asian Mountain Bike Championship (AMBC) 2014. Melalui ajang itu, Alex berharap Kota Lubuklinggau semakin maju dan berkembang.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan. Apalagi kejuaraan dunia bisa dilakukan di salah satu kabupaten/kota di Sumsel. Ini menunjukkan tekad pemerintah daerah memajukan pembangunan dan olahraga,” jelas Alex.

Menurutnya, untuk mendukung percepatan pembangunan di Lubuklinggau dan Mura, Pemprov Sumsel mendukung percepatan pembangunan Bandara Silampari. Sebab terbukanya moda transportasi udara itu, akan memudahkan dan menarik orang untuk datang mengunjungi Kota Lubuklinggau.

Secretary General Asian Cycling Federation Confederation, Choi Boo Woong menilai, Kota Lubuklinggau layak menjadi tuan rumah cabang olahraga mountain bike di Asian Games 2018 mendatang.

“Kami mendapatkan tempat yang begitu hebat, untuk venue mountain bike. Semoga 2018 mendatang, Lubuklinggau bisa menjadi tuan rumah Asian Games,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dibincangi disela-sela pelaksaan AMBC 2014, mengaku bangga dan sangat senang jika dipercaya menjadi tuan rumah event internasional tersebut.

“Alhamdulillah, Linggau kebagian jadi venue Asian Games 2018 untuk Downhil, BMX, MTB, cross country. Pembangunan sky lift dan inclinator, tentu sudah selesai 2018 sehingga bisa menambah fasilitas di venue ini,” tukasnya.

 

TEKS         : T MASRI SYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster