Lomba Motor Grasstrack Bupati OI Cup 2015 Sambut HUT OI ke 11

 329 total views,  2 views today

Bupati OI.Ir.H.Mawardi Yahya (Kiri) saat meninjau lokasi lomba grasstrack di Tanjung Senai | Dok KS

Bupati OI.Ir.H.Mawardi Yahya (Kiri) saat meninjau lokasi lomba grasstrack di Tanjung Senai | Dok KS

INDERALAYA – Perhelatan kegiatan dalam Hari Ulang Tahun (HUT), Kabupaten Ogan Ilir (OI)  ke-11, tepatnya pada 7 Januari 2015 mendatang, dipastikan akan semarak dibanding tahun sebelumnya.

Pasalnya, Pemkab OI tengah mempersiapkan berbagai kegiatan dan perlombaan salah satunya yakni lomba grasstrack, memperebutkan Piala Bupati Cup 2015 dengan total hadiah Rp 150 Juta.

Saat ini, persiapan terus dikebut. Hal itu terlihat dari adanya tinjauan ke lokasi lomba yang dilakukan oleh Bupati OI H.Mawardi Yahya didampingi Ketua Panitia Afrizal Hasyim dan Ketua Harian, Agoel Librandio, di Tanjung Senai, Kota Inderalaya.

Di sela-sela peninjauan, Bupati OI  H Mawardi Yahya mengatakan, saat ini di atas area lahan hampir satu hektar ini, akan diadakan Lomba Motor Grasstrack, yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT OI ke 11, Januari mendatang.

“Ya,  lokasi ini akan dibuat sirkuit untuk lomba Grasstrack. Ini rangkaian kegiatan HUT OI ke 11. Insya Allah, lomba ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, pada lokasi lomba grasstrack juga akan dibangun berbagai sarana olahraga mulai dari lapangan bola sepak takraw, loncat Indah, Futsal, tenis dan sebagainya.

Sementara itu, Ketua Harian lomba Agoel Librandio menambahkan, lomba tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 5-7 Januari 2015. Para pembalap akan beradu cepat di lintasan yang memiliki luas sekitar hampir satu hektar.

“Peserta yang ikut bukan hanya pembalap lokal, namun juga ada pembalap nasional dan pembalap  dari luar Sumsel yakni Lampung, Jambi, Bengkulu,  Jakarta, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jogja, dan Surabaya. Ini merupakan agenda tahunan Kabupaten OI juga  terdaftar pada agenda Ikatan Motor Indonesai (IMI) Sumsel,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya, kelas yang dipertandingkan nanti yakni bebek standar, bebek modifikasi, 100-116 cc,  116-150 cc. Selain itu ada kelas campuran, kelas sport. “Khusus untuk peserta lokal dari Kabupaten OI juga diharapkan pada lomba ini akan mencari bibit unggul dari Kabupaten OI,” ujarnya.

Untuk para pemenang, masih katanya, peseerta grasstrack  lokal maupun dari luar panitia telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp150 juta, baik berupa uang pembinaan juga berupa beberapa unit sepeda motor.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster