Manajer SFC : Persaingan Terasa Makin Berat

 336 total views,  2 views today

 

Manajer SFC Robert Heri | Ist

Manajer SFC Robert Heri | Ist

PALEMBANG – Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan akan kembali disatukan menjadi satu wilayah setelah sebelumnya, musim 2013-2014 lalu  harus terpecah menjadi dua wilayah (Barat dan Timur) dengan 22 tim peserta. Dengan penyatuan satu wilayah ini, maka jumlah klub yang akan turut serta pun berkurang menjadi 20 tim saja. Artinya, masing-masing tim akan menjalani 38 pertandingan (home & away).

 

Menanggapi hal ini, manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengatakan, keputusan yang diambil PT Liga Indonesia, selaku operator ISL ini merupakan langkah yang bagus untuk menciptakan tim yang kompetitif dalam memburu gelar juara.

 

“Saya sangat mendukung sekali, ini hal yang postif untuk kemajuan klub di Indonesia. Dan pastinya kalau jadi satu wilayah ini persaingan  musim depan akan lebih sengit dan berat,” kata Robert.

 

Karena itu, Robert dan pihaknya tengah bekerja keras untuk membentuk kerangka tim terbaik demi ambisi merebut gelar juara. Mulai dari menginventaris pemain berkelas dan pemain yang tidak terindikasi mengidap cedera kambuhan.

 

“Yang jelas saingan akan lebih banyak, pertandingan akan semakin banyak. Jadi kita butuh pemain yang betul-betul siap, baik mental maupun fisiknya,” ungkapnya.

 

Saat disinggung beberapa pemain SFC musim lalu seperti Erol Iba dan Firdaus Ramadhan yang mengalami cedera. Apakah nanti akan dipertahankan? Robert menegaskan akan mengeceknya lebih lanjut melalui tim medis.

 

“Semua pemain yang akan kita rekrut akan kita cek kondisi fisiknya, itu yang sangat penting. Kita tidak mau ditengah kompetisi berjalan banyak pemain yang tidak bisa dimainkan, karena cederanya kambuh,” tegas Robert.

 

Hal senada dilontarkan pelatih SFC Benny Dollo, menurutnya sudah semestinya kompetisi itu diadakan dalam satu wilayah.

 

“Idealnya setiap tim itu bermain 40 kali (kandang & tandang). Ini juga sangat baik buat klub di Indonesia. Dengan banyaknya pertandingan, maka kualitas tim  semakin teruji, begitu pula dengan kualitas pemain,” tambahnya terpisah.

 

 

TEKS    : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster