2015, Gaji Babinkamtibnas Naik 10 Kali Lipat

 255 total views,  2 views today

ilustrasi Polisi | Ist

ilustrasi Polisi | Ist

BATURAJA – Kabar gembira bagi Bintara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibnas) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Pasalnya, pada 2015 mendatang gaji mereka akan naik 10 kali lipat dari gaji yang diterima saat ini.

Artinya selain gaji sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), anggota Polri yang ditunjuk sebagai Babinkamtibnas juga mendapatkan tambahan gaji dalam menjalankan tugasnya.

Kepala Kepolisian Resort (Polres) OKU, AKBP Mulyadi menyebut saat ini setiap Babinkamtibmas mendapatkan gaji Rp 100 ribu perbulannya. Namun tahun depan, gaji yagn akan diterima Babinkamtibmas tersebut menjadi Rp 1,1 juta.

“Kenaikan gaji Babinkamtibmas ini, adalah program dari Mabes Polri. Tujuannya, agar seluruh pelayanan kepolisian melalui Babinkamtibnas bisa menyentuh hingga ketingkat desa,” kata Mulyadi dibincangi di ruang kerjanya, Senin (27/10).

“Jika sudah begitu, maka petugas yang menjabat sebagai Babinkamtibnas tidak melaksanakan tugas rangkap di Polsek. Jadi anggota tersebut, dapat bekerja dengan maksimal untuk melayani warga tempat dirinya bertugas,” terang Mulyadi.

Dengan naiknya gaji tersebut, para Babinkamtibnas dapat menngetahui hambatan dimasyarakat, termasuk menggalang dan menghimpun masyarakat yang kondusif. Satu babinkamtibnas mengcover tiga hingga empat desa.

“Nantinya para Babinkamtibnas, tidak lagi berkantor di Polsek tempatnya bertugas tetapiseluruh petugas tersebut akan berkantor di desa-desa tempat wilayah tugasnya. Jadi yang masuk ke Polsek, hanya laporan-laporan dari desa-desa yang sudah dibuatnya saat bertugas,” ujarnya.

Mulyadi juga menyebut, kepada anggotanya yang telah ditunjuk sebagai babin, agar melaksanakan tugasnya dengan baik, karena dengan dinaikkannya gaji tersebut maka beban semakin tinggi. “Jangan sampai warga memberikan penghargaan terhadap polisi penghargaan yang jelek, karena uang tersebut juga berasal dari warga,” tukasnya.

 

TEKS           : MUSLIM

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster