Brankas ATM Bersama Ditemukan di Sungai

 257 total views,  2 views today

Brankas ATM yang ditemukan Warga | Foto : Joen KS

Brankas ATM yang ditemukan Warga | Foto : Joen KS

INDERALAYA – Sebuah brankas berbobot sekitar 1,5 ton ditemukan nelayan saat berada di sisi Sungai Ogan, Desa Lubuk Keliat, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (21/10), sekitar pukul 10.00 WIB.

Brankas yang sudah kosong tersebut merupakan brankas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bersama, yang diduga kuat hasil kejahatan dan dibuang ke sungai. Anggota Polsek Tanjung Batu dibantu warga berusaha mengangkut brankas dari sungai ke darat. Informasi yang didapat, brankas tersebut ditemukan warga saat menyisir sungai untuk mencari ikan.

Warga terkejut melihat bongkahan kotak terbuat dari baja berada di sisi sungai. Penasaran, warga langsung menghampiri benda tersebut. Saat dilihat, benda tersebut ternyata brankas ATM. Hal itu dikuatkan adanya tulisan berisi ATM bersama. Warga lalu melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Tanjung Batu. Petugas yang tiba di lokasi langsung mengidentivikasi brankas tersebut.Namun sayang, belum diketahui dari perusahaan mana brankas tersebut. Anggota dibantu warga lalu bersama-sama mengevakuasi brankas tersebut dan dibawa ke Polsek Tanjung Batu.Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Tanjung Batu Iptu Iwan Gunawan mengatakan, brankas tersebut merupakan brankas ATM salah satu bank yang diduga kuat hasil kejahatan.”Ya, dari hasil identifikasi sementara, brankas itu jelas ATM karena ada tulisan ATM Bersama. Tapi kita belum tau dari bank mana,” ujar kapolsek.

Ia menambahkan, brankas pertama kali ditemukan oleh warga dan langsung menghubungi pihak kepolisian.”Warga yang pertama kali temukan. Bersama warga kita lakukan evakuasi ke darat. Saat ini brankas kita amankan di Polsek Tanjung Batu,” pungkasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster