Pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla, Tak ada “Pesta” di Palembang

 259 total views,  2 views today

Jokowi - Jusuf Kalla | Ist

Jokowi – Jusuf Kalla | Ist

PALEMBANG – Pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih pada 20 Oktober mendatang di Jakarta, akan diwarnai dengan pegelaran pesta rakyat.

Pesta rakyat tersebut akan digelar di kawasan Monas, Jakarta. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan seperti kirab budaya, kesenian, panggung musik sampai dengan pelepasan lampion.

Bagaimana di Palembang ? ternyata di metropolis tak ada “pesta” yang digelar pendukung Jokowi-JK. Informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, Jumat (17/10), Relawan Jokowi-JK di Sumsel, lebih memilih untuk datang ke Jakarta guna menyaksikan pelantikan Jokowi-JK secara langsung sekaligus mengikuti pesta rakyat yang digelar di Monas.

“Kami belum tahu, apakah ada perayaan seperti di Jakarta atau tidak. Saya sendiri, sepertinya tidak bisa hadir langsung menyaksikan pelantikan karena banyak pekerjaan lain. Sehingga memilih menyaksikan dari televisi saja,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramandha NK yang dihubungi, kemarin.

Hal senadapun dikatakan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel, MA Gantada. Menurut Gantada, sampai saat ini belum ada pembicaraan baik di PDI Perjuangan maupun ditingkatan relawan soal bentuk perayaan macam apa saat pelantikan Jokowi-JK.

“Namun secara pribadi, sebagai kader PDI Perjuangan, saya akan datang ke Jakarta untuk menyaksikan langsung pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wapres Indonesia terpilih, 20 Oktober mendatang,” ungkapnya.

Tak hanya Gantada, sejumlah relawan Jokowi-JK di Sumsel juga mengaku akan datang beramai-ramai ke Jakarta. Tiga relawan Jokowi-JK di Sumsel yakni Laskar Relawan Jokowi (LRJ) Sumsel, Barisan Jokowi-JK untuk RI (BAJURI) Sumsel dan Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) Sumsel, akan melakukan perjalanan ke Jakarta menggunakan jalur darat secara konvoi.

“Kita bersama relawan lainnya, juga akan datang ke Jakarta menyaksikan pelantikan Jokowi-JK. Ada ratusan relawan yang akan berangkat, kita akan menggunakan dua unit bus menuju Jakarta,” ungkap Ketua LRJ Sumsel, Ahmad Sutiabanda Gumairi, kemarin.

 

TEKS           : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster