Bantuan Dana PKH Kabupaen Ogan Ilir Rp 1,5 M Cair

 325 total views,  2 views today

INDERALAYA – Dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga tahun 2014 di Kabupaten Ogan Ilir (OI) mulai dicairkan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten OI, Eriyadi, didampingi Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial, Muhammad Basid, kemarin.

Menurutnya, pencairan tahap ke III ini dengan menyentuh sasaran Keluarga Sangat Miskin (KSM) sebanyak 4.161 KSM dengan jumlah nominal Rp 1.509.387.500 atau sekitar Rp1.5 miliar.

“Kalaupun nantinya ada kelebihan dana, akan dikembalikan ke kas negara,” paparnya.

Sementara itu, Muhammad Basid menambahkan, jadwal pencairannya pada 14-21 Oktober 2014 untuk Kecamatan Sungai Pinang.

“Pada 16-17 Oktober untuk Kecamatan Rantau Panjang dan Kecamatan Pemulutan Selatan. Tanggal 16-18 Oktober untuk Kecamatan Inderalaya, Inderalaya Selatan, Tanggal 17 Oktober untuk Kecamatan Lubuk Keliat,” ujarnya.

Lanjut Basid, untuk pencairan selanjutnya yakni pada 20 Oktober untuk Kecamatan Muara Kuang, Kecamatan Payaraman dan Kecamatan Tanjung Raja.

“Untuk pencairan di Kecamatan Tanjung Batu pada 21 Oktober 2014, disusul pada tanggal 23 Oktober 2014 akan berlangsung pencairan untuk wilayah Kecamatan Pemulutan dan pencairan terakhir akan berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2014 untuk wilayah Kecamatan Pemulutan Barat. Pencairan akan berlangsung di kantor pos yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pencairan dana PKH,” pungkasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster