Relawan Jokowi Bagi-bagi Masker

 266 total views,  2 views today

PALEMBANG – Pada 20 Oktober mendatang, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Momen tersebut harus dijadikan masyarakat, untuk bersatu menghilangkan semua perbedaan sikap dan pandangan seperti di Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu.

Ajakan inilah, yang disampaikan puluhan relawan Jokowi yang tergabung dalam Laskar Rakyat Jokowi (LRJ), saat melakukan aksi di Bundaran Air Mancur (BAM), Palembang, Kamis (16/10).

“Jokowi, adalah Presiden Republik Indonesia. Artinya, presiden semua rakyat Indonesia. Sikap itu, juga sudah ditunjukkan Jokowi dengan menemui semua pimpinan partai politik (parpol) di Indonesia. Saat ini, tidak perlu lagi ada Koalisi Indonesia Hebat (KIH) atau Koalisi Merah Putih (KMP), semua perbedaan harus dihilangkan,” ajak Ketua LRJ Sumsel, Ahmad Sutiabanda Gumairi, kemarin.

Saat itu terang dia, adalah waktunya bagi semua masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun Indonesia menjadi lebih baik. Namun perubahan itu, harus dikawal semua lapisan masyarakat. “LJR, akan menjadi salah satu kelompok masyarakat yang akan mengawal perubahan itu,” terangnya.

LRJ Sumsel sebutnya, juga akan hadir dalam pesta rakyat yang digelar di kawasan Monas, Jakarta. “Kita bersama relawan lainnya, juga akan datang ke Jakarta menyaksikan pelantikan Jokowi-JK. Ada ratusan relawan yang akan berangkat, kita akan menggunakan dua unit bus menuju Jakarta,” ucapnya.

Bagi-bagi Masker

Untuk menyambut pelantikan Jokowi-JK tersebut, LRJ jelasnya sengaja melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan pengendara kendaraan yang melintas di kawasan Jalan Jend Sudirman, Palembang.

Itu juga terangnya, sebagai bentuk kepedulian LRJ terhadap masyarakat. “Sebagai luapan kegembiraan dan syukur kami, akan dilantiknya Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih pada 20 Oktober nanti, kami menggelar aksi simpatik dengan membagikan masker. Ini selain bentuk kepedulian, terhadap kabut asap yang menyelimuti Sumsel juga mengajak masyarakat untuk bergembira bersama-sama akan dilantiknya Jokowi-JK,” tukasnya.

 

TEKS         : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR       :DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster