12 Berkas K2 Kabupaten Empat Lawang Dikembalikan

 290 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

EMPAT LAWANG – Upaya segenap honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Empat Lawang untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), tidak sepenuhnya berjalan mulus. Sebab hasil verifikasi, setidaknya ada 12 berkas yang belum lama ini dilengkapi dan dikembalikan lagi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

‪Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang, M Azhari melalui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai, Fery Agusman, saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (16/10), membenarkan itu.

Menurutnya, hasil verifikasi yang dilakukan BKN, tercatat ada 12 berkas honorer K2 dikembalikan. Hal ini dianggapnya wajar karena ada persyaratan belum lengkap, namun tidak sampai membuat usulan dibatalkan karena persyaratan yang dimaksud tidak krusial seperti photo dan sebagainya. “Ada honorer K2 kurang syarat, ini sudah kami hubungi agar segera dilengkapi,” jelas Fery, kemarin.

‪Selanjutnya kata Fery, kekurangan persyaratan hendaknya dapat dikengkapi secepatnya. Sebab apa, sesuai jadwal harusnya tanggal 30 September lalu merupakan hari terakhir pemberkasan, nah masih untung ada toleransi dari BKN Regional VII Palembang.

“Sekarang ini sedang proses pemeriksaan pemberkasan, jadi pemeriksaannya langsung didepan BKD kabupaten/kota yang menghantar berkas dan honor K2. Sehingga transparan, jika ada persyaratan yang ditemukan kurang bisa langsung dilengkapi dengan cepat,” jelasnya.

Fery mengharapkan kepada para honorer K2 yang diusulkan untuk diangkat sebagai CPNS, dapat bersabar karena proses usulan sedang berjalan dan dilakukan pemeriksaan pemberkasan di BKN Regional VII. Jika pun masih ada persyaratan yang kurang, diharapkan segera dilengkapi agar tidak menghambat proses pemberkasan yang lain, sehingga tidak ada yang di rugikan.

“Nah, verifikasi BKN VII disaksikan K2 itu sendiri, jika ada berkas yang kurang dan fhoto belum terpasang, bukan salah panitia melainkan K2 itu sendiri. Sebab mereka mengetahui karena ikut menyaksikan berkas dibuka,” tukasnya.

 

TEKS           : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster