Permintaan Migrasi Listrik di Banyuasin Meningkat

 422 total views,  2 views today

Pemasangan Amper Listrik PLN | Dok KS

Pemasangan Amper Listrik PLN | Dok KS

BANYUASIN – Permohonan migrasi dari listrik pra bayar ke listrik paska bayar atau sistim token di Banyuasin, ternyata meningkat. Dari data yang tercatat di PLN Ranting Pangkalan Balai, sejak Agustus hingga saat ini saja sudah ada 180 permohonan migrasi, yang masih mengantri

“Saat ini permohonan untuk migrasi dari prabayar ke paska bayar memang meningkat, dan peningkatan ini tidak sebanding dengan ketersediaan matrial atau token yang dikirim dari kantor wilayah sumbagsel” kata Kepala PLN Ranting Pangkalan Balai, Arpat Alvarizi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/10).

Meskipun ketersediaan matrial tidak sebanding dengan jumlah permohonan, namun untuk 180 orang yang telah masuk daftar antrian itu kata dia, matrialnya sudah tersedia dan tinggal dipasang

Banyaknya warga Banyuasin yang mengajukan permohonan migrasi dari pra bayar ke paska bayar itu menurutnya, dipengaruhi semakin mengertinya masyarakat terhadap sistim token. Sistim token jelasnya, mempunyai keuntungan karena pelanggan PLN tidak diberatkan dengan membayar biaya beban. “Memang sistim token ini, pelanggan tidak dipungut biaya beban seperti hanya penggunaan listrik pra bayar yang setiap bulan harus bayar meskipun tidak dipakai,” ucapnya.

PLN terang Arpat, memberikan kemudahan bagi pelanggannya yang hendak melakukan migrasi dari listrik pra bayar ke listrik paska bayar atau sistim token. “Yang penting syaratnya cukup, langsung kita proses asalkan sisa tagihan listriknya dilunasi terlebih dahulu,” ujarnya seraya menyebut untuk bahwa meskipun diberi kemudahan, namun ada belasan titik yang masih dibatasi karena khawatir akan terjadi kekurangan daya diantaranya Desa Porwosari dan Pulau Harapan, Sungai Lilin.

 

TEKS          : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster