Warga Kini Dapat Nikmati Jalan Rabat Beton

Pembangunan jalan rabat beton dikelurahan Tanjung Batu Timur | Joen KS

Pembangunan jalan rabat beton dikelurahan Tanjung Batu Timur | Joen KS

INDERALAYA – Warga Kelurahan Tanjung Batu Timur, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), yang hendak menuju area pemakaman di Lingkungan IV dan V, kini dapat bernafas lega. Pasalnya, warga dapat menikmati kelancaran akses penghubung yang diperuntuhkan bagi semua pengunanya tampa hambatan lantaran jalan tersebut kini sudah ditinggakan menjadi beton. Jalan rabat beton yang memiliki panjang 610 meter dan lebar 2 meter ini bersumber dari dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM –MP) tahun anggaran 2014.

Ketua Tim Pengelolah Kegiatan (TPK) /PNPM MP Kelurahan Tanjung Batu Timur, Lukman Umar mengatakan, dibangunannya jalan rabat beton yang berada diarel pemakaman tersebut bertujuan untuk melancarkan arus lalu lintas bagi warga sekitar. “Ya, jalan ini termasuk jalan alternative yang setiap hari dilalui warga terutama untuk berangkat ke sekolah. Selain itu jalan ini juga merupakan akses penghubung ke kelurahan Tanjung Batu,” jelasnya.

Lukman menambahkan, terlepas dari semua itu diharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menjaga fasilitas umum tersebut, karena selain untuk memberikan akses kemudahan bagi masyarakat hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat melalui realisasi dana PNPM MP tahun anggaran 2014.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Tanjung Batu Timur Saparuddin SIP, menyambut baik atas terlaksananya pembangunan jalan alternatif di wilayahnya tersebut. Menurutnya, sebelum ditingkatlan, warga kerap memilih jalur lain untuk bepergian. “Kini warga dapat kembali melalui jalan rabat beton tersebut untuk berlalu lalang. Atas nama warga masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan fasilitas infrastruktur melalui realisasi dana PNPM MP, mudah–mudahan kedepan pembangunan serupa dapat terus berjalan,” singkatnya.

Terpantau di lokasi Senin (13/10) kemarin, terlihat kerumunan warga sekitar yang antusias berdatangan sebagai bentuk kepedulian dalam pembangunan jalan dari awal hingga akhir. Bahkan dalam kesempatan tersebut hadir langsung ketua UPK Kecamatan Tanjung Batu Khoirul, didampingi Rismarini (Fasilitator Pemberdayaan) A Rohim (Fasilitator Tekhnik) termasuk Saparuddin SIP selaku lurah setempat.

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com