Bupati OKI Optimistis Rampungkan Program 5 Tahun

 233 total views,  2 views today

Foto HL---  Bupati OKI, Iskandar, SE bersama Wagub Sumsel, Ir H Ishak Mekki, saat menghadiri HUT OKI, ke - 69 Tahun, (13/10/2014) | Dok KS

Foto HL— Bupati OKI, Iskandar, SE bersama Wagub Sumsel, Ir H Ishak Mekki, saat menghadiri HUT OKI, ke – 69 Tahun, (13/10/2014) | Dok KS

KAYUAGUNG – Bupati OKI Iskandar, SE optimistis dapat menuntaskan visi misi membangun OKI dari dari desa dalam lima tahun kepemimpinannya. Dalam perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir menurut Iskandar telah terjadi pergeseran paradigma dari “membangun daerah ke membangun desa” Konsepsi ini tegasnya telah ditetapkan sebagai program strategis dalam RPJMD Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2014-2019.

“Telah terjadi pergeseran paradigma dari “membangun daerah ke membangun desa,” katanya pada sambutan HUT OKI ke-69 tahun, Senin (13/10) di gedung DPRD OKI.

Lanjut dia, konsepsi ini telah ditetapkan sebagai program strategis dalam RPJMD Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2014-2019.

“Dengan kebersamaan kami yakin kita semua mampu menuntaskan visi misi membangun OKI dari desa ini” ujar Iskandar.

Sejumlah program strategis disiapkan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk mewujudkan pembangunan OKI yang dimulai dari desa antara lain melalui penyediaan infrastruktur dasar perdesaan melaui pembangunan infrastruktur perdesaan seperti jalan, jembatan, listrik air bersih dan sanitasi. Peningkatan layanan kesehatan dengan membangunan Satu Desa Satu Poskesdes. Peningkatan layanan pendidikan berkrakter sejak dini dengan membangunan Satu Desa Satu Unit Paud atau TK dan TPA. Menggerakan perekonomian masyarakat perdesaan dengan melakukan pengembangan satu desa aatu koperasi unit desa (KUD).

Program-program yang disiapkan ini menurut Iskandar bertujuan untuk menguatkan  dan pemberdayaan desa dengan pendekatan  partisipatif dari seluruh masyarakat.

Kata Iskandar, program prioritas RPJMD Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2014-2019. Meliputi infrastruktur dasar perdesaan yang merata melalui pembangunan infrastruktur perdesaan seperti jalan, jembatan, listrik air bersih dan sanitasi. Peningkatan layanan kesehatan dengan membangunan Satu Desa Satu Poskesdes, peningkatan layanan pendidikan berkarakter sejak dini dengan membangunan Satu Desa Satu Unit Paud atau TK dan TPA, Menggerakan perekonomian masyarakat perdesaan dengan melakukan pengembangan Satu Desa Satu Koperasi Unit Desa (KUD).

“Demikian begitu program tersebut, kami yakini selama lima tahun kepemimpinan kami akan kami tuntaskan,” tandasnya.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster