Stop Kegaduhan Politik, RKIH Ajak Masyarakat Bersatu

 407 total views,  2 views today

PALEMBANG – Pemilihan Presiden (Pilpres), sudah usai. Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) pun, sudah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Namun bukan berarti pertarungan koalisi parpol pengusung Jokowi-JK dengan parpol pengusung Prabowo-Hatta, juga usai.

Parpol pengusung Prabowo-Hatta yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), dan parpol pengusung Jokowi-JK dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), masih terus bertarung setidaknya dalam perebutan Ketua DPR dan MPR beberapa waktu lalu.

Kegaduhan politik ini, diminta Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), dihentikan. RKIH sebelumnya adalah adalah kepanjangan dari Rumah Koalisi Indonesia Hebat, yang merupakan tempat berkumpulnya kelompok-kelompok masyaraat pendukung Jokowi-JK di Pilpres lalu.

“Kita sebagai masyarakat, tak perlu masuk dalam kegaduhan tersebut. Karena jika kelompok-kelompok masyarakat turut serta, maka kegaduhan tersebut akan semakin menjadi. Sebaiknya kita tetap bersilaturahmi dan menerima apa putusan yang terbaik,” kata Ketua Umum KIH, Tris Budi Harjo saat menghadiri silaturahmi dan Musda RKIH Sumsel, Minggu (12/10).

Tris menyebut, harusnya tidak ada lagi perbedaan dalam masyarakat atau pun ada kelompok-kelompok dalam masyarakat. “Semua pertikaian yang ada dihentikan, semuanya harus bekerjasama agar negara ini mengalami kemajuan,” himbaunya.

Ia menerangkan, RKIH saat ini bertransformasi menjadi organisasi masyarakat (ormas). Tujuannya, untuk mengawal pemerintahan kedepan dengan bergerak bersama membangun bangsa melalui berbagi program.

Tris menerangkan, sejumlah kegiatan sudah dilakukan RKIH. Diantaranya pemberantasa narkoba, bekerjasama dengan Badan Narkoba Nasional (BNN). ” Narkoba ini sangat bahaya, harus dipersempit ruang geraknya. Kita sudah kerjasama dengan instansi terkait seperti BNN dan kepolisian dalam menanggulanginya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RKIH Sumsel, Sakim menyebut kedepan RKIH akan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat untuk mengawal pemerintahan agar berjalan dengan baik dan benar. ” Kita benahi negara ini, buat semakin maju kedepan. Hilangkan segala budaya negatif seperti korupsi,” tukasnya.

 

TEKS        : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster