Oknum Polisi Ancam Bacok Istri

 299 total views,  2 views today

PALEMBANG – Naas yang dialami RA (23), ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Bunga Mayang, Kabupaten Ogan Kombring Ulu Timur (OKUT) ini, mendapat perlakuan kasar oleh suaminya sendiri yang berinisial AE (28), yang merupakan anggota Polisi.

Tidak terima setelah dirinya diinjak dan diancam akan dibunuh dengan menggunakan parang, RA melaporkan kejadian yang dialaminya ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (12/10)

Tertera dalam surat laporan, kejadian bermula saat AE meminta kunci pagar kepada RA. RA dan AE memang tinggal di lokasi kejadian dengan mengontrak rumah. “Saat dia minta kunci, saya bertanya dia mau kemana. Saya rasa, sebagai isteri, saya berhak bertanya seperti itu,” kata RA, seperti tertera di surat laporan.

Namun, pertanyaan RA dijawab AE dengan injakan di lengan RA. Tak hanya itu, AE mendorong tubuh RA hingga menyentuh dinding. AE lalu memukul mulut RA.

Usai melakukan itu, AE meninggalkan RA. Rupanya, AE mengambil parang yang ada di dapur. Ia lalu mengancam RA akan melayangkan parang itu ke tubuh RA.

Beruntung, ancaman tersebut tidak sampai dilakukan oleh AE.

“Saya tidak tahu mengapa dia bisa marah seperti itu. Ini baru pertama kalinya dia berbuat seperti itu kepada saya,” kata RA.

Kepala bidang hubungan masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) R Djarod Padakova, sudah menerima laporan RA. Namun, untuk laporan berkaitan dengan profesi AE sebagai polisi belum diketahui apakah sudah diterima atau belum.

“Nanti saya periksa laporannya sudah diterima apa belum. Kalau memang ada laporandi Bid Propam Polda Sumsel, pasti akan diproses. Namun, untuk laporan tindak pidana umumnya, sudah kita terima,” kata Djarod.

Untuk menentukan sanksi anggota Polri, jelas Djarod, masih harus menunggu sidang di pengadilan. Begitu vonis sudah inkra, barulah akan digelar sidang kode etik untuk memutuskan sanksi seorang anggota Polri.

 

TEKS   : OSCAR RYZAL
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster