Duplikasi Jembatan Musi II Baru Selesai di 2015

 534 total views,  2 views today

Proyek Pembangunan Duplikasi Jembatan Musi II Palembang | Foto : Bagus Kurniawan/KS

Proyek Pembangunan Duplikasi Jembatan Musi II Palembang | Foto : Bagus Kurniawan/KS

PALEMBANG – Penambahan titik tiang pancang pada pilar 10 dan pilar 11, membuat penyelesaian pembangunan duplikasi Jembatan Musi II, molor. Awalnya duplikasi Jembatan Musi II itu ditargetkan selesai pada November mendatang namun mundur sampai awal 2015.

Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Metropolis Palembang, Balai Besar Jalan Nasional III, Aidil Fitri mengatakan, saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 90 persen. Namun, saat ini mengalami kendala, penambahan 20 titik tiang pacang baru.

“Pembangunan duplikasi Jembatan Musi II ternyata sekarang mengalami hambatan. Hal itu disebabkan terjadi penambahan 20 titik tiang pancang baru, di lokasi pembangunan jembatan dasar. Akibatnya, tim harus melakukan pengukuran ulang, hingga menghitung berbagai kemungkinan akibat terjadi pengurangan 20 tiang pacang tersebut,” kata Aidil yang dihubungi, Minggu (12/10).

Menurut Aidil, pihaknya juga harus berkordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, terkait pemasangan rangka atas jembatan. Sebab semua tahapan mekanisme jelasna, pengerjaan harus melewati pengujian auditor (loading test).

Aidil menjelaskan, setalah pemasangan tiang pancang tambahan maka pembangunan akan dilanjutkan dengan pemasangan kerangka jembatan. “Sebenarnya kami sudah mendesak kontraktor, tapi semua proses harus dilalui karena berkaitan erat dengan keamanan,” jelasnya.

Molornya pembangunan jembatan itu, apakah ada hubungnnya dengan lalu lintas di perairan Sungai Musi ? Aidil menjawab, tidak. Sebab kata dia, hal itu sudah di koordinasikan dengan Dishub Palembang.

Saat ini terang Aidil, pelaksanaan pembangunan duplikasi Jembatan Musi II tersebut sudah mengalami keterlambatan 171 hari kerja. Kemungkinan besar selesainya awal tahun depan. “Perkiraan kami baru selesai pada awal-awal 2015,” tukasnya.

 

TEKS           : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster