Askes Anggota Dewan Turun Kelas

3 total views, 3 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Fasilitas kesehatan anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2014-2019, turun kelas jika dibandingkan dengan fasilitas kesehatan yang diterima anggota DPRD Sumsel periode 2009-2014.

Di periode lalu, para wakil rakyat tersebut mendapatkan layanan asuransi kesehatan (askes) dari PT Bumi Putra Syariah. Asuransi kesehatan ini, memberikan fasilitas layanan kesehatan kelas VIP (Verry Importand Person). Namun di periode sekarang, fasilitas asuransi kesehatan tersebut beralih ke BPJS.

“Di periode sebelumnya, fasilitas asuran kesehatan anggota dewan dari pihak swasta dengan layanan VIP. Tetapi periode sekarang, dengan adanya aturan baru mengharuskan layanan asuransi kesehatan itu dialihkan ke BPJS. Di BPJS tidak ada layanan kelas VIP, yang ada hanya kelas 1,” kata anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Gerindra, Novran Marjani yang dibincangi, Jumat (10/10).

” Kalau dulu VIP, ada juga operasi, operasi jantung, general check up. Kedepan sesuai asuransi cuma kelas 1, fasilitas yang didapat kita belum tahu. Tetapi itu tidak masalah, walau turun kelas untuk layanan kesehatan. Karena kita harus patuh pada aturan protokuler, yang sudah ditetapkan dalam Undang-undang (UU),” jelas Novran.

Turun kelas nya layanan kesehatan yang diterima anggota dewan ini sebut Novran, sempat timbul ada lelucon di kalangan anggota dewan yakni, jangan sampai sakit karena layanan hanya kelas 1. Tetapi itu tegasnya, hanya lelucon. Ia pribadi tegas Novran, tetap akan menerimanya.

“Tetapi ada keuntungan juga dengan asuransi kesehatan dari BPJS, sebab bisa digunakan dimana saja diseluruh Indonesia. Artinya, jika kita kunjungan kerja di Jakarta, tiba-tiba sakit maka layanan kesehatan BPJS itu bisa digunakan,” tukasnya.

 

TEKS           : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com