Tiga Emas Untuk Wakodai Sumsel

 439 total views,  2 views today

Dari kiri : Farleven (medali emas kata  putra senior), Aldi Ramadhan (medali emas kata putra ), Alpatasya (medali perak kata putra kadet),  dan Jauhari Rustam (perak kata putra senior)  | Foto : Iqbal

Dari kiri : Farleven (medali emas kata putra senior), Aldi Ramadhan (medali emas kata putra ), Alpatasya (medali perak kata putra kadet), dan Jauhari Rustam (perak kata putra senior) | Foto : Iqbal

 

JAKARTA – Kontingen perguruan Wadokai Karate-do Sumatera berhasil menggondol 3 emas, 5 perak dan 1 perunggu dalam kejuaraan nasional Wadokai Indonesia yang bertajuk Kapolri Cup III 2014 di Hall Voley Ball senayan Jakarta, 7-9 Oktober.

 

Adapun 3 emas ini disumbangkan dari nomor kata , masing disumbangkan oleh Harun Firmansyah kategori pra pemula putra. Sementara dua emas lainnya dipersembehkan Aldi Ramadhan kategori kadet putra setelah mengungguli rekan satu tim Alpatasya. Hal serupa terjadi pada kategori kata senior putra, final sesama kontingen yang dimenangkan oleh Farleven atas Jauhari Rustam dengan skor 4-1.

 

Ketua Umum Wadokai Sumsel, Iskandar Sabani mengungkapkan, raihan tiga emas ini menunjukkan bahwa prestasi atlet Wadokai Sumsel meningkat dari tahun sebelumnya. Lantaran, pada kejuaraan yang sama tahun 2013 silam, hanya mampu meraih dua emas.

 

“Alhamdulillah syukur, raihan ini sudah mencapai target. Dengan tiga emas ini artinya perolehan medali melampau tahun lalu. Bagi yang tidak dapat medali akan kita evaluasi dan perbaiki lagi,” katanya.

 

Sementara itu, kepala pelatih tim Wadokai Sumsel, Adhy Guna mengucapkan terima kasih kepada semua atlet yang telah menyumbang medali. Karena memang sebelumnya, pada kejurnas tahun ini dirinya pribadi tidak mematok target yang muluk.

 

“Alhamdulillah saya sangat puas sekali dengan hasil ini. Karena saya tidak memasang target kepada atlet-atlet ini. Tetapi mereka membuktikannya dengan bukti medali. Bagi yang kalah saya harapkan kedepan agar lebih giat berlatih,” ujarnya.

 

Lanjut Adhy, berdasarkan pengamatan di lapangan, memang ada beberapa atlet yang perlu pematangan masalah fisik.

 

“Fisik ini sangat penting untuk menunjang penampilan saat di lapangan. Karena kalau fisik lemah, kadang-kadang teknik yang diajarkan tidak bisa dikeluarkan saat bertanding,” tutupnya.

 

Sebagai informasi, keluar sebagai juara umum tahun ini adalah kontingen Wadokai Sumatera Utara dengan 19 emas, 9 perak dan 10 perunggu.

 

TEKS:IQBAL

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 

 

 

Peraih Medali

 

Emas :

Harun Firmansyah (kata putra pra pemula)

Aldi Ramadhan (kata kadet putra)

Farleven (kata senior putra)

 

Perak :

Arni Puspita sari (kumite junior putri +59 kg)

Alpatasya (Kata kadet putra)

Jauhari Rustam (kata senior putra)

Jauhari Rustam (kumite senior putra -60 kg)

Tri Bayu Septiadi ( kumite senior putra +84 kg)

 

Perunggu :

Ariyadi (kumite junior putra +76 kg)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster