Kejurnas Kapolri Cup III, Wadokai Sumsel Raih 3 Medali

Harun Firmansyah diapit  Ketua Umum Wadokai Sumsel,  Iskandar sabani (kiri) dan Ketua Dewan Guru, Aliyuddin Asral (kanan). | Foto : Iqbal

Harun Firmansyah diapit Ketua Umum Wadokai Sumsel, Iskandar sabani (kiri) dan Ketua Dewan Guru, Aliyuddin Asral (kanan). | Foto : Iqbal

JAKARTA – Perguruan Wadokai Sumatera Selatan sukses meraih tiga medali pada hari pertama Kejuaraan Nasional Wadokai yang bertajuk Kapolri Cup III 2014, 8 Oktober di Hall Voley Ball Senayan, Jakarta.

Medali emas dipersembahkan oleh Harun Firmansyah yang turun di nomor kata perorangan pra pemula putra. Medali perak didapat dari nomor kumite junior putri +59 kg melalui Arni Puspita Sari, sementara perunggu dipersembahkan Ariyadi pada nomor kumite junior putra +76 kg.

Emas pertama yang didapat Wadokai Sumsel ini, itu setelah Harun mengalahkan karateka asal Jabar A, Rafli Fadilah di partai final dengan skor 4-1. Sementara Arni harus puas meraih perak setelah kalah telak 8-2 dari atlet asal Sumatera Utara, begitupula Ariyadi harus menerima kekalahan dari atlet Sumatera Utara.

Ketua Umum Wadokai Sumsel, Iskandar Sabani merasa bangga atas pencapaian tiga medali yang ditorehkan atlet-atletnya di hari pertama kejuaraan.

“Ini semua berkat kerja keras dari tim pelatih yang tidak pernah lelah dalam melatih, ini suatu kebanggaan buat kita (Wadokai Sumsel),” kata Beni, sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjut Beni, masih ada beberapa atlet yang diharapkan bisa menyumbangkan medali emas. Seperti Aldi Ramadhan yang turun di dua kelas (kata perorangan kadet putra), Jauhari Rustam (kata dan kumite perorangan senior putra -60 kg), Tri Bayu Septiadi pada kumite +84 kg senior putra, Iqbal di kumite -55 kg senior putra.

“Mudah-mudahan besok (hari ini-red) Wadokai sumsel bisa menambah medali dari beberapa atlet ini. Apalagi Aldi Ramadhan, dia adalah juara bertahan pada tahun lalu di nomor kata,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Wadokai Sumsel, Aliyuddin Asral mengucap syukur atas raihan ini. Apalagi bagi seorang Harun, kejurnas ini merupakan kali pertama buatnya.

“Alhamdulillah, ini sebuah prestasi luar biasa. Semoga Wadokai Sumsel semakin jaya dan lebih baik lagi,” kata Aliyuddin.

Pelatih tim, Adhy Guna menambahkan, dirinya merasa puas dan berharap di hari kedua bisa mendapat tambahan medali. “Cukup puas untuk hari ini, mudah-mudahan besok (hari ini-red) ada tambahan medali lagi,” tutup Adhy Guna.

Hingga berita ini diturunkan, Wadokai Sumsel masih menyisakan dua atlet putri yang akan turun di nomor kumite junior putri -48 kg dan -59 kg.

 

TEKS    : IQBAL

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com