Belum Semua Mobil Dinas DPRD Banyuasin Dikembalikan

 315 total views,  2 views today

Ilustrasi Mobil Dinas | Dok KS

Ilustrasi Mobil Dinas | Dok KS

BANYUASIN – Entah lupa atau memang pura-pura lupa, ternyata masih ada mobil dinas (mobdin) yang dipinjamkan kepada anggota DPRD Banyuasin periode 2009-2014, yang belum juga dikembalikan ke Sekretariat Dewan (Setwan).

Informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, dari 24 unit mobdin tersebut baru 80 persen yang sudah dikembalikan. Artinya ada sekitar empat sampai lima unit lagi, yang belum dikembalikan ke Setwan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Banyuasin, Ismed Elmundo yang dibincangi melalui Kepala Bagian (Kabag) Umum, Tarmizi mengakui itu. Menurutnya, 20 persen kendaraan dinas yang belum dikembalikan tersebut dikarenakan masih dipakai oleh anggota dewan periode sebelumnya yang terpilih kembali.

” Yang belum dikembalikan sebagian mobdin itu, karena masih dipakai beroperasi oleh mereka yang masih terpilih kembali sebagai wakil rakyat periode 2015-2019 ini,” kata Tarmizi yang dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (8/10).

Harusnya kata Tarmizi, semua mobil dinas itu hari ini (Rabu) semuanya harus sudah dikembalikan ke Setwan. Mobil-mobil plat merah tersebut terang Tarmizi rencananya, akan di servis dan diperbaiki jika ada yang rusak.

Setelah itu ucapnya, barulah mobil dinas tersebut akan diserahkan kembali ke pimpinan dewan dan pimpinan fraksi serta komisi. “Karenanya semua mobil dinas itu, kita harapkan untuk dikembalikan dulu ke Setwan. Setelah diperbaiki, barulah diserahkan kembali. Saat ini, ada sebagian mobil dinas yang sudah diperbaiki kita serahkan ke ketua-ketua fraksi,” tukasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Sekretaris DPRD Banyuasin, Ismed Elmondo menyebut, mobil dinas tersebut diserahkan kepada sejumlah anggota dewan yang memiliki jabatan strategis yakni pimpinan dewan, ketua-ketua komisi, ketua fraksi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Kehormatan (BK).

“Sesuai aturan, mobil dinas itu harus dikembalikan sebelum berakhirnya masa jabatan anggota dewan. Karena mobil dinas itu, akan diserahkan kembali ke anggota dewan periode selanjutnya,” jelas Ismed.

Diterangkan dia, Setwan akan mengirimkan surat kepada anggota dewan untuk mengembalikan fasilitas yang dipinjamkan tersebut. “Apabila sampai batas waktu yang ditentukan, belum juga dikembalikan maka akan ditarik paksa,” tukasnya.

 

TEKS           : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster