Parkir Sembarangan, Ban Kendaraan Akan Dikempeskan

 258 total views,  2 views today

Ilustrasi Seorang Petugas Sedang Mengempesi Ban Kendaraan | Ist

Ilustrasi Seorang Petugas Sedang Mengempesi Ban Kendaraan | Ist

PAGARALAM – Upaya menata kawasan Pasar Dempo Permai dan sekitarnya, kali ini petugas senantiasa bertindak tegas. Terutama pada kendaraan yang terparkir sembarangan dengan dikempesi bannya.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Paber Napitupulu SSTP MSi menegaskan, guna mewujudkan suasana kenyamanan dijalanan, pihaknya senantiasa menertibkan sejumlah kendaraan yang nakal mulai dari kawasan Pasar Dempo Permai, seghepat Seghendi hingga simpang Gunung. Ia mengatakan, untuk angkutan umum terutama angkutan pedesaan dan dari luar Pagaralam mesti masuk ke terminal dan mangkal di sana terlebih dahulu. Sedangkan bagi angkutan dalam kota pun dibatasi waktu pengeteman di seputaran kawasan padat pengunjung guna menghindari kemacetan.

“Ya, kendaraan tersebut diatur sedemikian rupa agar kondisi pusat keramaian dapat terlihat rapi dan tentunya menghindari kemacetan,” katanya, kemarin (3/10).

Selain itu lanjutnya, larangan lainnya seperti dilarang memarkirkan kendaraan secara sembarangan tanpa memperdulikan kondisi disekitarnya.

“Semua kendaraan, terutama mobil yang diparkir sembarangan akan kita dikempeskan bannya. Jika pada saat bersamaan ada si pemilik mobil akan ditindak langsung dan diberi peringatan,” ujarnya.

Kendati demikian kata Paber, untuk melakukan penertiban itu pihaknya bekerja sama dengan pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam.

“Kita senantiasa mengatur keluar masuk kendaraan agar kawasan pasar ini selalu tertib,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Pagaralam AKBP Saut P Sinaga SIK MSi melalui Kasatlantas AKP Herry Widodo membenarkan adanya penertiban itu. Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya mengiatkan penertiban terutama di kawasan pasar Dempo Permai.

“Melalui penertiban itu, kita menerjunkan sejumlah petugas dalam membantu melakukan penertiban terutama untuk kelengkapan kendaraan,” singkatnya.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster