Jelang Idul Adha Jalintim Padat Merayap

 280 total views,  2 views today

BANYUASIN – Jelang Idul Adha kondisi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung-Kilometer 15, Jumat (3/10) nampak sedang padat merayap. Ini dipengaruhi ramainya kendaraan yang keluar masuk di jalur tersebut ditambah lagi berlipat gandanya volume kendaraan roda dua dari para pemudik yang akan menuju kampung halamannya.

Ahmat (32), karyawan swasta yang kebetulan pengguna Jalintim berkata, jelang lebaran Idul Adha 2014, dirinya libur selama dua hari, sehinga ia bersama keluarga memilih mudik ke kampungnya di kota Sekayu.

“Kita baru bisa mudik sore ini, baru libur, banyak kendaraan yang keluar masuk mangkanya macet. Untungnya ada petugas kepolisian yang mengatur. Jadi macetnya tidak macet total, masih bisa jalan, macetnya dua kilo meter dan merayap,” cetusnya. Lalu, Ahmat melanjutkan.

“Kendaraan di sore hari padat nian. Kami pun harus merayap untuk melintas, karena banyaknya truk air dan kendaraan lain yang keluar masuk di daerah KM 15 ini,” tambahnya

Sementara itu, Kasat lantas Polresa Banyuasin AkP Sukamto mengatakan, lalulintas di Jalan Lintas Timur yang melintasi Kabupaten Banyuasin dalam keadaan kondusif.

Pihak polisi telah menyiagakan anggota guna mengatur lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan seperti daerah Air Batu,Tanah Mas, dan daerah lainnya. Untuk melancarkan lalu lintas di sepanjang Jalintim agar dapat di lewati pemudik dengan nyaman.

“Kalau dari titik titik tersebut,memang sering terjadi kemacetan akibat, banyaknya kendaraan yang keluar masuk, tetapi pada saat ini keaadan aman dan terkendali. Nah, kita juga siagakan anggota sebanyak 25 personil,” ungkapnya.

 

TEKS     : DIDING KARNADI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster