Dedy Tewas di Area Orgen Tunggal, Tuan Rumah Acara Bisa Terancam Pidana

 273 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

INDERALAYA – Lagi-lagi, acara Orgen Tunggal (OT), yang berlangsung hingga dini hari kembali makan korban.

Kali ini, M Dedy Candra (30), warga Lingkungan 1 RT 2 Lorong Gubah Kelurahan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI), tewas setelah ditikam oleh orang tidak dikenal di sebuah acara OT di Desa Ketapang I Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir (OI), pada Jumat (3/10), pukul 02.30 WIB, dini hari.

Akibat kejadian tersebut, korban M Dedy Candra yang mengalami luka tusuk pada bahu kanan belakang dan luka tusuk pada pinggang sebelah kiri hingga membuat korban meninggal ketika dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Pihak kepolisian memperingatkan, kepada seluruh tuan rumah yang hendak menggelar OT diwajibkan selesai pukul 23.00 WIB. Jika hingga dini hari dan terjadi sesuatu, pihak tuan rumah harus bertanggung jawab dan terjerat pidana.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pembunuhan tersebut, berawal kedatangan korban M Dedy Candra ke Desa Ketapang untuk menikmati acara hiburan OT pada salah satu warga yang tengah melaksanakan hajatan.

Tiba-tiba, korban ditusuk oleh warga yang tidak dikenal sebanyak dua lubang, yakni punggung dan pinggang. Akibat tusukan tersebut korban bersimbah darah hingga akhirnya meninggal dunia.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Tanjung Raja AKP Zaldi SH ketika dikonfirmasikan membenarkan adanya peristiwa pembunuhan tersebut di arena OT.

“Ya, korban ditusuk oleh orang tidak dikenal sebanyak dua kali. Sebenarnya acara OT tersebut berakhir pukul 23.00 Wib, dan kita sudah mengimbau kepada warga untuk menghentikan acara OT sesuai batas izinnya, namun tetap berlangsung pukul 02.00 Wib. Jika masih sampai pagi dan terjadi keributan dan lain-lain, maka tuan rumah harus tanggung jawab dan bisa terancam pidana,” tegasnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster