Rusak Mesin ATM, Maling Gondol Uang Rp 125 Juta

 407 total views,  2 views today

Atm yang dirusak Oleh Maling | Foto : Oscar Ryzal

Atm yang dirusak Oleh Maling | Foto : Oscar Ryzal

PALEMBANG, KS – Kawanan maling kembali beraksi, setelah berhasil membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Central Asia (BCA), yang berada didalam minimarket Alfamart, Jalan Kopral Anwar yang berlokasi di Jalan Kopral Anwar, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako Baru, uang senilai Rp 125 Juta berhasil digondol kawanan maling, Rabu (1/10) dini hari.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, pelaku yang berjumblah tiga orang terekam kamera (closed-circuit television) (CCTV), semunya laki-laki dan saat beraksi berhasil mengambil uang didalam mesin ATM dengan merusak mesin ATM mengunakan Las listrik.

Sementara ketiga pelaku berhasil masuk setelah merusak tembok ruko yang berada si sebelah alfamat yang dalam keadaan kosong, setelah berhasil masuk ketiganya langsung merusak mesin ATM.

“Ruko sudah dikontak oleh orang yang mengaku Santi, setahun di kontrak 32 juta, namun baru di panjar Rp 1 Juta tapi sudah di minta kuncinya berdasarkan pengakuanya dirinya mau melakukan bersih-bersih dan mengisi barang-barang,” kata Edi Subari pemilik Ruko.

Dilanjutkan Subari jika Santi mengaku warga Plaju saat datang mengambil kunci bersama tiga orang dengan mengendarai Mobil Terios warna putih. “Ada tiga orang yang mengambil kunci perempuan satu yang mengaku Sani dan dua laki-laki tapi berada di dalam mobil saya tidak tahu namanya,” ujar Subari yang ditemui di lokasi kejadian.

Kapolsek Sako Palembang, AKP Oloan Purba didampinggi Kanit Reskrim Ipda Welly membenarkan jika ada kejadian tersebut di wilayah hukum Polsek Sako. “Kita sudah melakukan olah TKP, dari olah TKP pelaku berhasil masuk setelah merusak tembok ruko kosong di sebelah Alfamat setelah itu lalu masuk Alfamat,” ujar Oloan.

Dilanjutkan Oloan, dari rekaman CCTV pelaku ada tiga orang semuanya laki-laki sementara kejadian diperkirakan sekitar pukul 24.00 WIB. “Dari rekaman CCTV pelaku mengunakan kacamata las, sejauh ini kita masih akan mencari keberadaan Sinta yang berdasarkan keterangan pemilik Ruko, Sinta yang membawa kunci Ruko tersebut,” ujar Oloan.

Sementara itu Rixson Napitulu Staf Logistik Kantor Wilayah Kanwil Km 6 Palembang mengakui mengetahui kejadian tersebut setelah dihubungi pihak Alfamart.

“Mesin ATM baru kita isi pada Selasa (30/9) sekitar jam 17.30 sebesar Rp 230 juta, kemungkinan uang yang berhasil di ambil oleh pelaku sekitar Rp 169.250.000,” kata Rixson warga Jalan Kelapa Sawit III,No 420, Blok VI, Talang Kelapa,Kelurahan Talang Kelapa, AAL.

Rendra Yudha Satria Pratama, Brach selaku Corporate Communication Alfamart Palembang mengatakan jika pihaknya mengetahui peristiwa tersebut setelah salah satu kariawanya membuka toko.

“Saat kariawan datang dan membuka Alfamat terkejut setelah melihat merin ATM rusak, setelah itu langsung menghubunggi pihak terkait, untuk Alfamat sendiri tidak ada barang-barang yang hilang,” kata Rendra.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster