PNPM Gelar Pelatihan Tim Penulis Usulan

 234 total views,  2 views today

Pelatihan Tim Penulis Usulan PNPM Tanjung Batu | Dok KS

Pelatihan Tim Penulis Usulan PNPM Tanjung Batu | Dok KS

INDERALAYA – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (1/10), menggelar acara pelatihan bagi Tim Penulis Usulan (TPU) yang tersebar di 19 desa dan dua kelurahan.

Tujuan pelatihan tersebut agar TPU yang berada di setiap desa/kelurahan dapat membuat usulan untuk tahun 2015 sesuai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Lukman Umar, di sela-sela acara pelatihan yang digelar di Kantor Lurah Tanjung Batu, Rabu (1/10), kemarin.

“Ya, pelatihan ini sengaja kami gelar, agar para TPU setiap desa mampu mengakomodir apa yang dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelatihan tersebut digelar untuk menambah wawasan yang didapatkan langsung dari para pemateri dan nantinya agar dapat langsung melaksanakan proposal usulan yang mewakili masyarakat banyak.

Sementara itu, Umarni S.Sos selaku PJOK Kecamatan Tanjung Batu menambahkan, selain beberapa tujuan tersebut, apa yang telah didapatkan selama pelatihan agar dapat disampaikan kepada kepala desa agar bisa segera ditindaklanjuti dalam bentuk proposal.

“Usulan yang bisa berguna bagi seluruh masyarakat. Hal ini dilakukan semata–mata untuk kepentingan masyarakat melalui pemberdayaan,”singkatnya.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua UPK Kecamatan Tanjung Batu Khairullah, didampingi Fasilitas Tehknik Arahim, BKAD Lukman Umar termasuk perwakilan dari Pemerintahan Kecamatan Tanjung Batu yang bertinadak sebagai Penanggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK) UmarniS.Sos.

Dalam pertemuan tersebut juga menghadirkan narasumber diantaranya Lismarini selaku Fasilitator Pemberdayaan yang memaparkan tentang Konsepsi PNPM Mandiri Perdesaan.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster