Pagaralam Gelar Tes CPNS Secara Mandiri?

 324 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PAGARALAM – Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014, Pemerintah Kota Pagaralam siap mengadakan tes secara mandiri di Pagaralam. Demikian dikemukakan Wali Kota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni, kemarin (1/10).

Ida berujar, pihaknya begitu berkeyakinan akan kesiapan untuk melaksanakan tes CPNS secara mandiri, tanpa harus pergi ke daerah lain atau menumpang tes di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN)Regional Palembang seperti daerah-daerah lain.

“Ya, kita akan mengadakan tes secara mandiri. Artinya kita berani menunjukkan kesiapan dalam pelaksanaan tes ini,” jelasnya.

Ditegaskannya, kesanggupan Pagaralam ini karena adanya kerjasama yang baik dengan pihak swasta dalam hal ini Perguruan Muhammadiyah. “Kita begitu optimistis pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar dan tentunya hal ini menunjukkan kemampuan Pagaralam bergerak maju mengikuti perkembangan teknologi termasuk pelaksanaan tes CPNS ini,” ujarnya.

Ditambahkan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP MSi menyatakan, dengan sistem Computer Assited Test (CAT) yang diperlukan adalah pengunduhan sistem tersebut ke komputer di sebuah laboratorium yang lengkap dan mempunyai cukup banyak komputer. Kebetulan yang mempunyai fasilitas lengkap tersebut adalah Yayasan Perguruan Muhammadiyah Pagaralam. Yayasan pendidikan berbasis Islam terkemuka itu siap menjadi lokasi tes karena fasilitasnya cukup mendukung.

“Mengingat laboratorium komputernya cukup lengkap dan besar, sehingga dapat menampung cukup banyak peserta sekali tes,” terangnya.

Adapun jumlah komputer yang dipersiapkan lanjutnya, ada sekitar 70 hingga 75 unit. Sementara hingga hari terakhir pendaftaran online berkisar 1553 peserta. Sedangkan jumlah yang diverifikasi sampai kemarin ada sekitar 1400-an. Jadi, kalau satu sesi dapat menampung peserta tes sebanyak 70 hingga 75 peserta dan sehari ada empat putaran, maka waktu yang dibutuhkan sekitar 4 hari.

“Dalam sehari diperkirakan mencapai 300-an peserta yang menjalani tes,” katanya.

Meski begitu jelas Imam, saat ini tinggal kesiapan mengunduh aplikasi CAT yang diperlukan dalam sistem tes itu sendiri.

“Ya, semuanya dalam tahap persiapan sembari menunggu pelaksanaan tes CPNS,” jelashnya seraya berujar untuk sementara ini, jadwal tes diketahui mulai 27-30 Oktober 2014.

Terpisah, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM), HA Dimyati Rais, membenarkan lokasi pendidikan Muhammadiyah akan menjadi tuan rumah pelaksanaan tes CPNS.

“Hal itu sangat membanggakan bagi Muhammadiyah, karena dapat menjadi tempat menyeleksi calon abdi negara yang akan bertugas di Bumi Besemah ini,” ungkapnya seraya berkata semoga pelaksanaan itu dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga hasilnya dapat membanggakan.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster