Maiga dan Syakir Dipertahankan SFC

 259 total views,  2 views today

Syakir Sulaiman | Dok KS

Syakir Sulaiman | Dok KS

PALEMBANG – Satu persatu siapa pemain yang dipertahankan manajemen Sriwijaya FC mulai terlihat. Jika sebelumnya Asri Akbar menjadi sosok pertama kali yang akan diperpanjang kontraknya, kini giliran Abdoulaye Yousouf Maiga dan Syakir Sulaiman dipastikan tetap berseragam Laskar Wong Kito untuk musim depan.

Asisten manajer SFC Muchendi mengatakan, dari hasil evaluasi manajemen sepanjang putaran Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Pihaknya telah menyimpulkan siapa-siapa pemain yang kemungkinan besar akan dipertahankan untuk musim mendatang.

“Aziz (sapaan akrab Maiga) aman. Kalau Syakir sudah saya tanya, dia dengan senang hati masih mau di SFC jika dipertahankan,” kata Muchendi.

Sementara itu, untuk pemain lain yang durasi kontraknya hingga November mendatang, belum bisa dikomentari. Namun selain tiga pemain yang akan dipertahankan ini, empat nama lainnya telah diputus kontrak seperti Frank Oliver Ongfiang, Hamzah, Sumardi dan Sobran.

Untuk keputusan resminya, manajemen tetap menunggu Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sriwijaya Optimis Mandiri yang belum dipastikan kapan dijadwalkan. Lantaran masih menyesuaikan agenda petinggi klub, presiden SFC Dodi Reza Alex.

“Untuk pemain lainnya kita masih akan menunggu pelatih datang. Bendol (pelatih SFC) masih mudik ke kampungnya (Manado). Kalau sudah ke Palembang baru akan kita bahas mana pemain yang masih layak dipertahankan atau dilepas,” ucap Muchendi.

Begitu juga dengan pemain yang akan dipertahankan, dijanjikan Muchendi akan segera diajak bernegosiasi ulang terkait nilai kontrak untuk musim depan. Namun semua itu baru bisa dilakukan setelah manajer Robert Heri kembali ke Palembang.

“Pak Robert masih di Korea, nanti kalau sudah pulang kita baru negosiasi lagi dengan pemain yang akan dipertahankan,” pungkas Muchendi.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster