Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak, SAMSAT Ogan Ilir siap “Jemput Bola”

 227 total views,  4 views today

Ilustrasi samsat-corner | Ist

Ilustrasi samsat-corner | Ist

INDERALAYA – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak Kendaraan Bermotor (PKB), UPTD Samsat Dinas Pendapatan Daerah (Dispemda), Sumatera Selatan (Sumsel), Kabupaten Ogan Ilir melakukan sistem jemput bola.

Hal itu diungkapkan Kepala UPTD Samsat Ogan Ilir, Erdian Syahri, kemarin. Menurut Erdian, pihaknya sudah menyiapkan tim, untuk terjun langsung ke masyarakat yang lupa bayar pajak. “Saat ini kami sudah menyiapkan tim, yang terbagi menjadi tiga tim. Yang bergerak diwilayah Kecamatan Pemulutan dan Kecamatan Inderalaya Induk, jam kerjanya hari Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak cukup tinggi. “Memang tingkat kesadaran untuk membayar pajak ini di wilayah Ogan Ilir ini cukup tinggi. Namun, ekonomi masyarakatnya belum mendukung,” imbuhnya.

Disinggung soal kendala yang dihadapi, pria berkacamata ini mengaku alasan masyarakat sangat bervariasi. “Macam-macamlah, ada yang ngomong lupa, tidak punya uang karena karet murah, motor sudah dijual, namun belum balik nama, rusak, bahkan hilang,” tukasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster