Rizal Abdullah : Saya Patuhi Proses Hukum

 307 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumsel dan Ketua Komite Pembangunan Wisma Atlet, Rizal Abdullah (RA) Pasca diumumkannya status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku siap mematuhi proses hukum yang ada. “ Sebagai warga yang baik saya akan patuhi proses hukum yang berlaku,”terangnya saat jumpa pers di kantornya, Selasa (30/9).

Rizal merangkan, ia sendiri baru mengetahui kabar ini tadi malam (kemarin), karena ia sadar sebagai warga negara yang tahu aturan, ia mengaku patuh akan hukum yang berlaku. “Saya juga siap jika nantinya pihak KPK segera memanggil. Semua prosesnya akan saya ikuti apapun yang dimintakan. Karena ini memang masalah hukum, ya harus dilalui perkara ini,” jelas Rizal.

Ketika ditanya mengenai persiapan soal bantuan hukum, Rizal menerangkan kalau dirinya baru tahu dan belum ada persiapan sama sekali soal bantuan hukum atau meminta pengacara yang ikut menyelesaikan kasus ini.

“Mungkin setelah ini kita rencanakan memanggil orang-orang yang mengerti hukum yang bisa membantu saya untuk menyelesaikan perkara ini. Yang jelas saya tetap patuh dan taat dengan hukum,” imbuhnya.

Mengenai jadwal pemanggilan dari KPK, lanjut Rizal, sementara ini belum ada panggilan. Ia mengaku, sekarang ini aktivitasnya sebagai kepala dinas tetap berjalan lancar, tidak ada gangguan dan masih melanjutkan rapat-rapat program kerja di kantornya.  Baca Juga 🙁Rizal Tersangka Baru Wisma Atlet)

Terpisah, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengungkapkan, bila dirinya tak menyangka KPK menetapkan status Ketua Komite Pembangunan Wisma Atlet, Rizal Abdullah, sebagai tersangka. Alex pun mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Sumsel tersebut.

“Kita merasa prihatin. Karena tidak disangka kasus itu sudah lama sekali. Tapi apa pun harus kita hargai proses hukum,” kata Alex usai Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Hotel Swarna Dwipa, Selasa (30/9).

Meski sudah berstatus tersangka pada kasus Wisma Atlet, namun Rizal kata Alex sampai saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas PU BM Sumsel.

“Sama seperti pak Romi masih sebagai Wali Kota. Sampai sekarang Rizal masih Kepala Dinas. Tapi mungkin Wakilnya yang akan mengurusi banyak tugas di kantor,” ucapnya.

Lebih jauh, Alex memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tidak akan tinggal diam terhadap kasus yang menjerat pegawainya. Dalam artian, Pemprov akan memfasilitasi Rizal Abdullah mencari pengacara. “Jelas ada bantuan hukum, apalagi dia pegawai kita,” singkatnya.

 

TEKS     : IMAM MAHFUZ

EDITOR   : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster