PKB Bidik Pilkada OKUT dan OKUS

 291 total views,  2 views today

Ilustrasi Partai PKB

Ilustrasi Partai PKB | Ist

PALEMBANG – Pada 2015 mendatang, ada tujuh kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) yang bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dari tujuh kabupaten tersebut, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel membidik dua kabupaten.

Dua kabupaten dimaksud yakni Kabupaten OKU Selatan dan OKU Timur. Di dua kabupaten ini menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumsel, Ramlan Holdan, PKB akan mengusung kadernya sendiri untuk maju di Pilkada OKU Selatan dan OKU Timur.

“Di OKU Timur, kita mengusung Hj Nilawati sementara di OKU Selatan kita mengusung Erawan Abizar. Namun kita belum memutuskan keduanya, apakah maju sebagai calon bupati (cabup) atau sebagai calon wakil bupati (cawabup),” kata Ramlan yang dibincangi di ruang kerjanya di DPRD Sumsel, Selasa (30/9).

Menurut Ramlan, dengan disahkannya Undang-undang (UU) Pilkada maka Pilkada akan diserahkan ke DPRD. Dengan begitu, PKB akan melobi partai politik (parpol) lain di dua kabupaten itu guna mendapatkan dukungan bagi kedua kadernya tersebut.

“Di OKU Timur kita ada tiga kursi di DPRD, sementara di OKU Selatan ada lima kursi. Untuk memenangkan pilkada tersebut, kita akan melobi parpol-parpol lain yang memiliki kursi di dewan,” jelasnya.

Sekretaris DPW PKB Sumsel, Nasrul Halim menambahkan, selain dua kabupaten tersebut, PKB juga membidik kemenangan dalam pilkada di kabupaten dan kota lainnya di Sumsel. “Untuk pilkada 2015, hanya di dua kabupaten itu ada kader yang kita usung. Namun di pilkada 2018 mendatang, ada beberapa kabupaten/kota yang kita bidik,” terangnya.

Sementara itu Erawan Abizar, salah satu kader PKB yang bakal diusung untuk bertarung di Pilkada OKU Selatan mengaku siap maju dan bersaing dengan calon lain di Pilkada OKU Selatan pada 2015 mendatang. “Sebagai kader, jika diperintahkan partai maka saya siap untuk bertarung di Pilkada OKU Selatan,” tukasnya.

 

TEKS        : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster