Pedagang Hewan Qurban Banjir Pesanan

 287 total views,  2 views today

Hewan Qurban | Dok KS

Hewan Qurban | Dok KS

PALEMBANG – Mendekati Hari Raya Idul Adha, sejumlah pedagang hewan kurban di Palembang mengaku mulai banjir pesanan dari pembeli.

Nuncik misalnya salah satu pedagang hewan kurban mengatakan, sejak beberapa waktu lalu sudah mulai menjajakan hewan kurban kepada konsumen. Namun, beberapa hari terakhir dirinya mengaku mulai banyak pesanan dari masyarakat yang ingin membeli hewan kurban seperti sapi dan kambing. “ Lebaran kan masih menyisakan beberapa hari lagi jadi sekarang ini lagi laris-larisnya,”ungkapnya.

Dikatakannya, untuk kambing dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta hingga Rp 3,5 juta sesuai dengan ukuran. Sedangkan sapi mulai Rp 12 juta hingga Rp 18 juta. “Kambing dan sapi ini semuanya telah siap untuk kurban, yang membedakannya cuma ukurannya, saya jual langsung diantar ke rumah sebelum hari raya nanti. Perawatan sebelum hari raya kita yang tanggung,”terangnya..

Begitu juga dengan pedagang sapi yang lainya, Yunus (37) di jalan mangkunegara Kenten mengatakan, kebanyakan pembeli datang langsung ke kandang peternakannya di Jalan Tanjung siapi-api dan biasanya pembeli kebanyakan mendekati hari raya baru ramai.

Ketika di Tanya soal mutu  hewan kurban yang di jualnya pria berusia 37 tahun ini mengaku selalu mengontrol hewan-hewan kurbannya agar terhindar dari penyakit.

“Hewan di sini kita kontrol penuh selama 24 jam, baok makannya ataupun minumnya. Kalau ada yang sakit kami pisahkan dan langsung diberi obat dan dirawat,” pungkasnya.

 

 TEKS     : SONNY KUSHARDIAN

 EDITOR    : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster