Kejurnas Kapolri Cup III 2014, Wadokai Sumsel Siap Tempur

 659 total views,  2 views today

Beberapa atlet Wadokai Sumsel usai latihan fisik di Jakabaring. | Dok KS

Beberapa atlet Wadokai Sumsel usai latihan fisik di Jakabaring. | Dok KS

PALEMBANG – Kontingen karate perguruan Wadokai Sumatera Selatan siap berkompetisi  dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Kapolri Cup III di Jakarta, 7-10 Oktober 2014.

Ketua Dewan Guru Wadokai Sumsel, Aliyuddin Asral menyebutkan, keikutsertaan Sumsel dalam ajang Kejurnas Wadokai yang bertajuk Kapolri Cup ini sebagai bentuk partisipasi dan menunjukkan  eksistensi Wadokai yang kian berkembang.

Kendati tidak mematok target yang muluk, setidaknya atlet-atlet Wadokai Sumsel bisa mengambil  pelajaran dalam event bertaraf nasional ini.

“Kejurnas ini tidak main-main, atlet-atlet yang diturunkan mayoritas yang terbaik dari setiap provinsi. Jadi kita realistis saja. Memang karate ini olahraga tidak terukur, tapi kita bisa memprediksi kekuatan lawan. Seperti Wadokai Jawa Tengah, Jawa Barat, disitu banyak atlet-atlet berprestasi,” kata Aliyuddin.

“Walau begitu Wadokai Sumsel siap untuk tempur habis-habisan, pastinya semua atlet juga  ingin membawa medali, ” penyandang DAN V karatedo itu menambahkan.

Sementara itu, pelatih Adhy Guna mengatakan, dalam kejurnas yang kedua kali diikuti Wadokai Sumsel ini, ia tidak mematok target muluk. Mengingat, para atlet yang diturunkan  saat ini masih minim dan persiapan juga kurang begitu baik. Terlebih, tingkat persaingan yang semakin tinggi membuat peluang membawa medali semakin kecil. Seperti diketahui, kejurnas  tahun 2013 lalu, Wadokai Sumsel  mampu sukses  membawa 14 medali dari 20 atlet yang diturunkan.

“Target tidak ada yang penting anak-anak bisa main bagus. Realistis saja, persiapan kita kurang dan kabarnya banyak atlet Pelatnas  juga akan ikut pada kejurnas ini,” kata Adhy Guna.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan dari 11 atlet yang akan turun di 14 nomor ini mampu menggondol medali. “Mudah-mudahan saja dengan semangat dan kerja keras, diantara anak-anak ini ada yang bawa medali. Kita tetap harus optimis walau saingan cukup berat,” tutupnya.

 

TEKS     : IQBAL

EDITOR    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster