Erol Setuju Bendol Latih SFC

 343 total views,  2 views today

Erol Iba

Erol Iba

PALEMBANG – Benny Dollo dipastikan akan menukangi Rizki Dwi Ramadhana dan kawan-kawan pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim mendatang.

Masuknya Bendol, sapaan akrab pelatih asal Manado itu, sebagai pelatih Sriwijaya FC tak hanya disambut antusias gelandang Asri Akbar. Salah satu penggawa SFC lainnya Erol Iba mengaku sangat setuju bila Bendol menjadi juru ramu Laskar Wong Kito.

Menurut Erol, pastinya pengalaman Bendol di kanca sepakbola Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Namun yang paling disukai dari Bendol adalah sosok pelatih yang tegas dan punya disiplin yang tinggi.

“Om Benny orangnya disiplin, tegas dan kepentingan pemain selalu beliau kedepankan.  Beliau juga  sangat dekat dengan pemain, beliau  tahu kapan jadi pelatih , kapan jadi orang tua , kapan bisa jadi teman untuk ngobrol. Saya rasa beliau cocok dengan SFC, beliau pelatih berkarakter,” papar Erol.

Wajar saja bila Erol sangat mendukung bila manajemen SFC merekrut pelatih seperti Bendol. Sebab,  Erol Iba adalah salah satu pemain yang beberapa kali pernah dilatih Bendol. Sehingga ia tahu betul bagaimana karakter Bendol dalam meracik sebuah tim  untuk menapak  jalur juara.  Bendol pernah membawa Arema menjadi juara selama dua musim, dan sempat beberapa kali menukangi timnas Indonesia.

“Saya tiga musim bersama om Benny di Arema (Indonesia) tahun 2003 sampai 2006, kemudian Sea Games 2001 di Malaysia, pra piala dunia 2001, pra piala dunai 2009 dan piala AFF tahun 2009,” terang mantan penggawa Semen Padang itu.

 

TEKS     : IQBAL

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster