Desember, DPRD Muratara Terbentuk

 1,241 total views,  2 views today

DPRDMURATARA – DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), sampai saat ini belum terbentuk. DPRD Muratara baru akan dibentuk pada Desember mendatang. Anggotanya diambil dari 15 anggota DPRD Kabupaten Mura yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Muratara.

“Saat ini, kita masih melakukan persiapan baik kantor maupun fasilitas lainnya. Desember nanti, barulah 15 anggota DPRD Mura dari dapil Muratara akan pindah ke DPRD Muratara,” kata Sekretaris DPRD Muratara, Zainal Arifin ketika dibincangi, Selasa (30/9).

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan Sekretaris DPRD Mura, terkait pemindahan 15 anggota DPRD Mura dari dapil Muratara itu ke DPRD Muratara,” terangnya.

Zainal juga mengatakan, bukan hanya persiapan gedung dan lain sebagainya tetapi juga ada hal lain yang membuat para anggota dewan dari Muratara ini, belum pindah. Diantaranya yakni belum mencukupi permintaan pihaknya yakni 25 orang yang harus menjadi dewan di DPRD Muratara.

“Dengan 15 orang DPRD terpilih, belum mencukupi jumlah anggota DPRD Muratara. Karena itu kita usulkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura, untuk menambah 10 lagi anggota DPRD Muratara. Setelah itu, barulah 15 anggota DPRD Mura dari Muratara akan pindah sehingga total 25 anggota DPRD Muratara lengkap,” jelasnya.

Untuk kantor DPRD Muratara sebut Zainal, untuk sementara akan memanfaatkan kantor Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Rupit. “Itu masih sementara, sebab kita belum memiliki kantor sendiri sehingga harus meminjam kantor RSUD Rupit yang tidak terpakai. Namun untuk peralatan seperti komputer, kursi meja dan alat-alat lainnya sudah siap tinggal diletakkan di dalam kantor,” tukasnya.

 

TEKS         : T MASRI SYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster