Baru Dua Parpol Ajukan Nama Calon Ketua Fraksi di DPRD Mura

 287 total views,  2 views today

DPRDMURA – Dari sepuluh Partai Politik (Parpol) yang berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura) periode 2014-2019, baru dua parpol yang sudah mengajukan nama yang akan menjadi ketua fraksi.

Hal ini disampaikan pimpinan sementara DPRD Mura, Yudi Fratama. Menurut Yudi, dua parpol yang sudah mengajukan nama kadernya untuk menjadi ketua fraksi adalah PDI Perjuangan dan Partai NasDem.

Sementara parpol lainnya, belum mengajukan nama karena masih melakukan pembahasan. “Sampai sekarang baru ada dua parpol itu, yang mengajukan calon ketua kraksai. Partai Nasdem mengajukan Effendi Wandaria, sementara PDI Perjuangan mengajukan nama Aliudin,” kata Yudi yang dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (30/9).

Yudi menyebut, penentuan ketua fraksi adalah langkah awal untuk membentuk alat kelengkapan dewan. Setelah terbentuk fraksi, dilanjutkan pembentuk tata tertib dewan kemudian barulah akan dipilih pimpinan definitif.

Karenanya sebut Yudi, parpol-parpol yang belum mengajukan nama kadernya sebagai calon ketua fraksi di DPRD Mura diharapkan segera mengajukan nama tersebut. “Kita berharap setidaknya Rabu (1/10), semua nama calon ketua fraksi sudah ada sehingga bisa digelar rapat lintas partai untuk pembentukan fraksi,” tukasnya.

 

TEKS        : T MASRI SYAH

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster