133 Berkas CPNS Kabupaten Ogan Ilir Dikembalikan

 269 total views,  2 views today

ilustrasi CPNS | Ist

ilustrasi CPNS | Ist

INDERALAYA – Sebanyak 133 dari 1.392 berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) dikembalikan. Hal ini diungkapkan langsung Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OI yang didampingi Kabid Mutasi dan Parmasi BKD OI, Fatoni, Selasa (30/9), kemarin.

“Berkas yang masuk hingga saat ini baru 1.215, sisanya masih di kantor pos, belum nyampai ke kita, mungkin yang belum sampai ini, pelamar yang jauh atau luar dari Provinsi Sumsel. Ya, biasanya begitu,” ujarnya.

Menurutnya, 1.215 berkas yang masuk dan sudah diseleksi keberkasannya ini, ada sebanyak 133 berkas yang dikembalikan. “Yang dikembalikan ini didominasi ijazahnya yang tidak sesuai kualifikasi, dan sebagian, banyak yang kurang berkas,” tuturnya.

Disinggung tempat tes, Darjis memastikan dilakukan BKN regional VII Sumsel. “Ini sudah pasti, untuk jadwalnya diwacanakan untuk sementara digelar tanggal 6,7,8 November,” tuturnya.

Untuk tes lanjutnya, memang dilakukan tiga gelombang, mengingat pendaftar CPNS yang ada sudah hampir 1.600. “Untuk soal, pastinya beda-beda. Selain itu, nantinya tempat tesnya akan disekat-sekat dari satu komputer,” paparnya.

Sebelumnya, pihaknya diberi alternatif untuk menggelar lokasi tes, pertama digelar di BKN reginal VII Sumsel, kedua UKG atau digelar di lokasi tempat di bawah binaan, seperti LPMP, dan mandiri yang semua fasilitasnya diadakan sendiri.

“Ya kita pilih BKN regional VII Sumsel, di sana sudah lengkap semua, tinggal ikut tes saja, yang lain ribet dan memakan waktu cukup lama,” timpal Fatoni.

Terkait, berkas yang masih belum masuk sebanyak 177 berkas, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak pos. “Yang pasti, yang pelamar ada cap posnya masih kita terima. Ya, tidak menutup kemungkinan, ada juga berkas yang dikembalikan dari 177 berkas yang belum masuk ke kita ini,” pungkasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster